Wujudkan Sinergitas Bersama APH, Lapas Narkotika Muara Beliti Gandeng BNNK Gelar Razia Bersama

Wujudkan Sinergitas Bersama APH, Lapas Narkotika Muara Beliti Gandeng BNNK Gelar Razia Bersama

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti gadeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas menggelar razia gabungan pada Sabtu, 25 Oktober 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari barang-barang terlarang sekaligus mewujudkan 13 Program Akselerasi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yakni pemberantasan peredaran narkoba, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti gadeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas menggelar razia gabungan pada Sabtu, 25 Oktober 2024.

Razia yang dilakukan pada malam hari itu bertujuan untuk mendeteksi dan memberantas peredaran narkoba, handphone, serta barang-barang terlarang di dalam Lapas, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi warga binaan. Razia dilakukan dengan melakukan penggeledahan secara menyeluruh di setiap kamar blok hunian. 


Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti gadeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas menggelar razia gabungan pada Sabtu, 25 Oktober 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

Tim gabungan secara sistematis memeriksa barang bawaan warga binaan dan area sekitar untuk menemukan barang-barang terlarang. 

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kalapas dan  pejabat struktural serta staff dan juga Kepala BNNK Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman. 

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan bagian dari program P4GN yang bertujuan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk menjaga Lapas tetap steril dari barang-barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. 

BACA JUGA:Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Sidang TPP

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Narkotika Muara Beliti Bangun Ruang Pelayanan Terpadu

Lapas juga tidak akan mentolerir adanya peredaran narkoba ataupun penggunaan Handphone secara ilegal di dalam Lapas Muara Beliti sekaligus serta hal ini sebagai langkah Konkret mewujudkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, Deteksi dini, Berantas Narkoba serta Sinergitas bersama APH. 

"Dalam razia yang kami lakukan bersama BNNK, kami tidak menemukan Narkoba ataupun alat komunikasi akan tetapi kami masih mendapati barang-barang lainya yang memang seharusnya tidak digunakan oleh warga binaan didalam Lapas,"ujarnya.

"Tentu hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih memperketat keamanan terutama lalu lintas masuk/keluarnya barang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada  BNNK Musi Rawas yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan pada malam hari ini,"ucap Kalapas.

Melalui kegiatan ini. kata dia, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berharap dapat terus berkolaborasi dengan aparat penegak hukum untuk menjaga kebersihan dan keamanan di dalam Lapas, serta mendukung program akselerasi yang dicanangkan oleh Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan guna mewujudkan Lapas yang bersinar sebagai upaya bersama dalam memberantas narkoba.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: