Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Kodim 0406 Lubuk Linggau Gelar LKBB Piala Dandim Tingkat SLTA

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Kodim 0406 Lubuk Linggau Gelar LKBB Piala Dandim Tingkat SLTA

Komandan Kodim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Infanteri Arie Prasatyo Widyo Broto, S.E saat menyerahkan piala kepada Juara I LKBB, Sabtu 26 Oktober 2024.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun Anggaran 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Lubuk Linggau menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di ikuti 14 tim (SLTA) se-Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara.Sabtu 26 Oktober 2024.

Acara ini digelar untuk menanamkan semangat juang, kedisiplinan, dan kebersamaan di kalangan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Acara pembukaan LKBB dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Infanteri Arie Prasatyo Widyo Broto, S.E., yang memberikan amanat dan motivasi kepada seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Dandim 0406/Lubuk Linggau menekankan pentingnya semangat juang dan jiwa patriotisme bagi setiap peserta yang mengikuti lomba ini.

Menurutnya, semangat Sumpah Pemuda harus menjadi dasar dalam membangun karakter yang disiplin, solid, dan berjiwa nasionalis.

Lomba Kreasi Baris Berbaris ini dilaksanakan di halaman Koramil 406-10/Lubuk Linggau, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau.

Dandim usai penutupan mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah yang positif untuk menumbuhkan kreativitas, sportifitas, serta memperkuat rasa persatuan di kalangan generasi muda.

Selain itu dengan diadakannya LKBB Piala Dandim 0406/Lubuk Linggau ini, Kodim 0406 berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan pembinaan generasi muda agar menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter kuat sesuai dengan nilai-nilai perjuangan bangsa.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: