Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Inilah Doa Khusus yang Dipanjatkan

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Inilah Doa Khusus yang Dipanjatkan

Doa Hari Sumpah Pemuda 2024--

LINGGAUPOS.CO.ID - Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya diperingati pada 28 Oktober dan tahun ini Hari Sumpah Pemuda jatuh pada 28 Oktober 2024.

Susunan upacara Hari Sumpah Pemuda biasanya terdiri dari pengibaran bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, sambutan, dan terakhir doa

Selain itu, doa menjadi bagian penting dalam pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda. 

Pada Hari Sumpah Pemuda, ada doa khusus yang dipanjatkan.

BACA JUGA:Sejarah Hari Sumpah Pemuda, Sebuah Simbol Persatuan dan Kebangkitan Pemuda

Dikutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Berikut ini doa Upacara Sumpah Pemuda 2024.

Bismillahirrohmanirrohim. Alhamdulillahi robbil‘alamin. Wash-sholatu wassalamu ala sayyidina Muhammadin wa ala alihi wa shohbihi ajmain. 

Dengan Rahmat-Mu, kami mengungkapkan rasa syukur atas limpahan kasih-sayang dan fadhilah-Mu. Engkau titahkan di bumi-MU ini para pemuda pelopor pengukir Sejarah dalam untaian perjalanan bangsa kami, mengumandangkan dengan lantang gagah berani, sumpah pemuda 1928. 

BACA JUGA:SMP Xaverius Lubuklinggau Sukses Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Tekat yang menguatkan perjuangan bangsa kami. Engkau telah anugerahkan kebijaksanaan dan pandangan jauh ke depan melampaui masanya. Sumpah mereka mampu memperkokoh persatuan di atas keberagaman hingga Rahmat kemerdekaan Engkau anugerahkan kepada kami.

Ya Allah, pada hari ini kami berhimpun dengan hati nan bersih, penuh rasa syukur dan penuh keyakinan, menghadirkan keteladanan mulia generasi sumpah pemuda untuk kami ejawantahkan menjadi spirit membangun generasi muda yang cerdas, kompeten, berdaya saing, berkarakter akhlaq mulia dan berkeadaban, untuk menjemput pencapaian prestasi-prestasi berdaya guna bagi kesejahteraan Indonesia raya dan alam semesta. 

Ya Allah, anugerahkan kepada kami cahaya kebijaksanaan-Mu agar kami dapat dengan jelas memilih cara-cara terbaik dan mewujudkan kebaikan-kebaikan kepemudaan Indonesia, yang mampu merajut persatuan dan keselarasan gerak kolaboratif, menggerakkan keunggulan kepemudaan untuk Indonesia Raya yang merdeka, berdaulat, tersatu, adil dan Makmur sesuai dengan kehendak dan ketetapan-Mu.

Ya Allah Yang Maha Kuasa, berikan kepada kami kemampuan dan semangat untuk bergotong-royong dalam orchestrasi kolaboratif, bersinergi mengelola segala potensi kepemudaan menjadi kekuatan yang membangun yang tak pernah pudar. Mampukan kami untuk selalu tangguh menjalankan langkah-langkah terbaik penuh hikmah kebijaksanaan hingga kesuksesan demi kesuksesan dapat terwujudkan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Rasa Nasionalisme Pelajar, SMP Negeri 13 Lubuklinggau Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

Hasbunallohi wa ni’malwakil, ni’mal maula wa ni’mannashiir. Laa hawla wa laa quwwata illaa billahil ’aliyyil adhiim. 

Robbana atina fiddun-ya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina ’adzaban-nar. Wa shollahu ala sayyida Muhammadin wa ’ala alihi wa shohbihi wa sallama. Subhana robbika robbil ’izzati ’amma yashifun wa salamun ’alal mursalin. Walhamdulillahi robbil alamin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: