Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tujuan agar dapat meneladani Rasulullah SAW menjadi manusia dengan akhlak yang mulia, Selasa 8 Oktober 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024 dengan tujuan agar dapat meneladani Rasulullah SAW menjadi manusia dengan akhlak yang mulia, Selasa 8 Oktober 2024.

Acara ini dilaksanakan di masjid at taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan dihadiri langsung oleh Kalapas, Pejabat Struktural beserta staff dan WBP yang bersama-sama merasakan kebahagiaan dan semangat dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad ini. 

Bertema Meneladani Akhlak Nabi serta meningkatkan keimanan  kepada rasullulah nabi Muhammad SAW, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Maulid Nabi tersebut oleh Kalapas Narkotika Muara Beliti dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Syamduri dari Kemenag Kabuaten Musi Rawas

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Laga Persahabatan Bersama Bapas Muratara

BACA JUGA:Pelayanan Prima, Lapas Narkotika Muara Beliti Terus Berikan Layanan Video Call Gratis Bagi WBP

Kepala Lapas, Ronald Heru Praptama, menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan upaya untuk membina spiritualitas dan mempererat tali silaturahmi di antara warga binaan. 

Ia berharap kegiatan ini dapat menambah keimanan dan membawa kedamaian di dalam lingkungan Lapas. 

Lebih lanjut, Ronald menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki diri. 

"Melalui momentum peringatan Maulid Nabi kita dekatkan diri dengan Allah SWT agar tidak menjadi orang-orang yang merugi dan senantiasa mendirikan sholat " himbaunya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesehatan WBP, Lapas Narkotika Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Razia Kamar Hunian WBP, Barang Bukti Dimusnahkan

Kalapas juga menekankan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini akan terus ditingkatkan untuk mendukung proses pembinaan warga binaan agar mereka siap kembali ke masyarakat dengan perubahan yang lebih baik. 

Acara peringatan Maulid nabi ini semakin meriah diisi dengan penampilan Hadroh dari WBP Lapas Narkotika Muara Beliti. Dengan semangat kebersamaan dan keagamaan yang tinggi, diharapkan peringatan ini bisa memberikan dampak positif bagi proses rehabilitasi dan pembinaan mental warga binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: