Bakal Jadi Calon HP Murah Baru Xiaomi, Inilah Bocoran Spesifikasi Redmi A4 5G

Bakal Jadi Calon HP Murah Baru Xiaomi, Inilah Bocoran Spesifikasi Redmi A4 5G

HP Redmi A4 5G--Laman GSMArena

LINGGAUPOS.CO.ID – Xiaomi secara resmi memperkenalkan HP Redmi A4 5G di pasar India beberapa waktu yang lalu, namun sayangnya, brand asal China tersebut belum mengumumkan informasi lebih lengkap mengenai HP murah tersebut.

Melansir dari laman Gizmochina yang dikutip pada Jumat, 25 Oktober 2024, ada laporan terbaru yang ungkapkan lebih rinci mengenai spesifikasi HP Redmi A4 5G yang segera dirilis.

Bocoran tersebut menyebut bahwa HP Redmi A4 5G bakal jadi calon HP murah baru dari Xiaomi.

Mengenai spesifikasinya, Redmi A4 5G ini bakal hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,7 inci, dengan resolusi HD+ serta refresh rate 90Hz untuk membuat layar lebih mulus.

BACA JUGA:Review Jujur Redmi 14C, HP Murah Baru Andalan Xiaomi, Buruan Cek Sebelum Beli!

Selain itu, HP Redmi A4 5G ini juga punya kamera utama beresolusi 50 MP di sisi belakangnya, sedangkan kamera selfienya ini di bagian depan membawa resolusi 8MP.

Menariknya, HP ini turut ditenagai oleh sistem operasi HyperOS 1.0 berbasis Android 14, sedangkan opsi penyimpanannya ini mencakup RAM 4GB serta ROM 128GB.

Baterainya ini punya kapasitas 5000mAh yang turut dipasang juga oleh charger 18 watt.

Menariknya, terdapat fitur menarik lainnya dari Redmi A4 5G yakni sensor sidik jari di samping hingga USB-C.

BACA JUGA:Battle Review Redmi 13C Vs Redmi 14C, HP Xiaomi Rp1 Jutaan Mana yang Terbaik

Sebagai informasi, jika HP Redmi A4 5G ini merupakan penerus dari Redmi A3 yang telah diluncurkan Xiaomi ke pasar Indonesia, dan harganya dibanderol Rp1,2 juta namun itu hanya versi 4G saja.

Redmi A4 5G ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga 8,499 rupee atau sekitar Rp1,5 jutaan untuk varian RAM 4GB serta penyimpanan 128GB. HP ini bakal tersedia di pasar mulai November mendatang.

Yang mana, harga tersebut telah termasuk dengan penawaran peluncuran serta diskon khusus, sehingga menjadikan HP ini salah satu HP 5G paling terjangkau di pasaran.

Apabila dibanding dengan pendahulunya, HP Redmi A3 ini juga tawarkan RAM 4GB serta penyimpanan 128GB, dan HP Redmi A4 5G ini hanya akan dibanderol sedikit lebih tinggi.

BACA JUGA:Cuma Rp3 Jutaan, Inilah Review Redmi Note 13 5G, HP Mid-Range Terbaik di Kelasnya

Dengan perbedaan harga yang tipis ini, peningkatan signifikan pada spesifikasi yang dihadirkan membuat Redmi A4 5G jadi pilihan yang lebih menarik.

Pada sisi keamanannya, HP ini diklaim punya pemindai sidik jari yang ditempatkan di samping bodi, yang berikan akses cepat serta aman ke perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: