Viral Video Belasan Siswa SD di Bandar Lampung Keracunan Jajanan Kemasan

Viral Video Belasan Siswa SD di Bandar Lampung Keracunan Jajanan Kemasan

Siswa SD di Lampung Keracunan Jajanan--instagram: palpres

LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan belasan muris Sekolah Dasar (SD) alami keracunan jajanan kemasan.

Ada belasan siswa-siswa Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN 1) Durian Payunga, Bandar Lampung alami keracunan makanan hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Belasan anak-anak Sekolah Dasar tersebut diduga mengalami keracunan jajanan yang dijual di kantin sekolah.

Peristiwa belasan murid keracunan tersebut terjadi pada Selasa, 22 Oktober 2024 sekitar pukul 09.30 WIB saat jam istirahat.

BACA JUGA:Ngegas! Snapdragon 8 Elite Resmi Rilis, Janjikan Kinerja HP Android 3x Lebih Kencang

Dalam video yang beredar terlihat belasan siswa-siswi ini merintih kesakitan saat beradad di ruang IGD Rumah Sakit Dadi Tjokrodipo.

Terlihat ruangan IGD tersebut diisi dengan anak-anak berseragam merah putih, perawat pun terlihat sibuk melayani pasien yang diduga keracunan makanan itu.

Seperti yang terlihat dalam unggahan instagram @palpres, dikutip pada Rabu, 23 Oktober 2024, video yang memperlihatkan kondisi anak-anak yang keracunan jajanan saat dilarikan ke rumah sakit.

Dalam video tersebut juga terlihat tim kesehatan rumah sakit bersama beberapa dewan guru tampak mendampingi belasan siswa-siswi yang terus merintih sakit dan pusing.

BACA JUGA:Tidak Hadir SKD CPNS 2024, Siap-Siap Begini Sanksi yang Akan Diterima

Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, diketahui jumlah murid yang mengalami keracunan ada sebanyak 12 orang.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala SDN 1 Durian Payung, Sulastri. “Ada 12 murid, itu dari kelas 5 dan 6,” ujarnya.

Sulastri mengaku ia sendiri tidak mengetahui secara pasti kronologi anak didiknya yang mengalami keracunan, sebab saat kejadian dirinya sedang rapat.

“Kurang paham, tadi posisi saya lagi rapat. Tapi saya mendapatkan laporan ada siswa yang mengalami keracunan setelah memakan jajanan snack stik di kantin,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: