Program ROIS Diakui Pedagang Bantu Tingkatkan UMKM, Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Program ROIS Diakui Pedagang Bantu Tingkatkan UMKM, Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Program bantuan modal usaha tanpa bunga yang akan direalisasikan pasangan ROIS dinilai dapat meningkatkan UMKM di Kota Lubuk Linggau --

LINGGAUPOS.CO.IDProgram calon wali kota dan wakil wali kota Lubuk Linggau H Rodi Wijaya – Imam Senen (ROIS) diakui para pedagang dapat meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini terungkap saat pasangan calon wakil walikota nomor urut 1 Imam Senen bertemu warga di Kelurahan Linggau Ilir (Dusun Linggau) Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Senin, 21 Oktober 2024.

Diketahui dari sekian banyak program yang akan direalisasikan kepada masyarakat jika terpilih memimpin Kota Lubuk Linggau salah satunya pemberian pinjaman modal Rp10 juta kepada pelaku UMKM.

Pinjaman modal yang diberikan kepada pelaku UMKM tersebut tanpa bunga dan agunan atau jaminan.

BACA JUGA:ROIS Menang, Ada Program Santunan Kematian

Muhamad salah seorang pelaku UMKM di hadapan Imam Senen berharap pasangan R01S dapat memberikan pinjaman kepada UMKM agar dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kami banyak menjadi pedagang dan pelaku UMKM. Program R01S (pinjaman modal tanpa bunga) dapat membantu kami. Tentu kami konsisten tidak akan menghiraukan janji palsu yang diberikan paslon lain," kata Muhamad.

Permintaan perwakilan pedagang tersebut langsung direspon calon wakil wali kota Imam Senen.

"Masyarakat butuh hidup. Justru, pemerintahan kami nanti tidak hanya menstimulan para pelaku usaha dan UMKM, tapi juga menyiapkan lokasi untuk promosi usaha," kata Imam Senen didampingi Midun.

BACA JUGA:Terik Matahari Tak Menyurutkan Warga Hadiri Kampanye Pasangan ROIS

Diakuinya, pemberian bantuan  bagi UMKM sampai Rp10 juta tanpa bunga agunan dan jaminan menjadi salah satu program yang akan dijalankan pasangan ROIS.

Karena sektor ini kata Imam Senen, masih membutuhkan perhatian pemerintah.

"Tentunya, bangkitnya usaha masyarakat harapan besar dalam memperkuat ketahanan keluarga, baik dari aspek ekonomi, kesehatan, dan pendidikan yang lebih baik," tambahnya.

Sebagai informasi, program pinjaman modal kepada UMKM hingga Rp10 juta tanpa bunga dan agunan masuk dalam 8 program unggulan non fisik pasangan ROIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: