Asosiasi Sepakbola Oman: Kami Mendukung Wasit Ahmed Al Kaf

Asosiasi Sepakbola Oman: Kami Mendukung Wasit Ahmed Al Kaf

Keputusan Kontrovesional Wasit Ahmed Al Kaf--instagram: ahmedalkaf_.referee

Dalam pernyataannya yang diunggah di akun X (dulu Twitter), OFA menyatakan bahwa mereka mengutuk segala bentuk ancaman yang tidak beralasan kepada wasit internasional tersebut.

"Asosiasi Sepak Bola Oman mengutuk keras serangan yang tidak beralasan dan penggunaan bahasa yang mengancam kepada wasit internasional Oman Ahmed Al Kaf dan asistennya setelah pertandingan Bahrain melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia," tulis OFA.

BACA JUGA:Upaya Peningkatan Integritas Kinerja, Bapas Muratara Ikuti Zoom Percepatan Perluasan Data Responden SPI KPK

Kritik Terhadap Perilaku Sebagian Fans Indonesia

Selain mengutuk ancaman, OFA juga menyampaikan kritik terhadap perilaku sejumlah fans Indonesia yang dinilai tidak pantas. 

Mereka menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan integritas wasit, serta menolak segala bentuk perilaku yang berada di luar batas etika.

"OFA menegaskan penolakan mutlak terhadap perilaku di luar konteks oleh sejumlah fans Indonesia dan beberapa pihak lainnya. OFA juga memperingatkan tentang konsekuensi dari perilaku tersebut serta menegaskan komitmen staf Oman terhadap standar profesionalisme tertinggi," lanjut pernyataan OFA.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi Dewa United vs Persik Kediri, Kamis 17 Oktober 2024, Kick Off 15.30 WIB

Tuntutan OFA kepada FIFA dan AFC

Selain itu, OFA meminta kepada FIFA dan AFC untuk mengambil tindakan tegas guna melindungi wasit-wasit yang bertugas di pertandingan internasional. 

Mereka menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan wasit adalah tanggung jawab bersama, termasuk dari federasi internasional.

"Asosiasi Sepak Bola Oman menyerukan kepada FIFA dan AFC untuk memikul tanggung jawab melindungi wasit dan memastikan keselamatan serta keamanan mereka," tambah OFA.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polda Sumatera Selatan Amankan Jaringan Narkoba di Patok Besi Lubuk Linggau

Dukungan OFA untuk Ahmed Al Kaf

Di akhir pernyataannya, OFA menegaskan dukungan penuh mereka kepada Ahmed Al Kaf dan tim wasit Oman lainnya. 

Mereka yakin dengan kompetensi dan integritas para wasit tersebut, serta berharap kesuksesan bagi karier mereka di tingkat internasional.

"Asosiasi Sepak Bola Oman berjanji untuk terus mendukung tim wasit Oman, termasuk Ahmed Al Kaf, dan berharap kesuksesan serta bimbingan dalam karir kontinental dan internasional mereka," tutup pernyataan OFA.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: