Jalin Kerja Sama, Langkah Strategis SMK Negeri 1 Muara Uya Menyongsong Era Society 5.0

Jalin Kerja Sama, Langkah Strategis SMK Negeri 1 Muara Uya Menyongsong Era Society 5.0

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Rita Herlina Kepala SMK Negeri 1 Muara Uya dengan Lidia Maya Sari (Tengah Hitam) Corporate Communication & Vocational Manager PT Trio Motor--

BACA JUGA:SMK Ma’arif Sabilillah Musi Rawas Kunjungi Linggau Pos Online Belajar Jurnalistik , Ini yang Mereka Lakukan

Di bengkel-bengkel sekolah, suara mesin mulai terdengar lebih hidup. Para siswa, dengan seragam kebanggaan mereka, bekerja lebih tekun dari biasanya. 

Di balik lengan yang terbalut oli dan kepala yang dipenuhi teori mekanik, mereka menyadari satu hal—ini bukan sekadar pelajaran, melainkan investasi bagi masa depan mereka sendiri. 

AHM dan United Tractor bukan hanya membawa teknologi dan pengetahuan, tetapi juga harapan dan keyakinan bahwa keterampilan yang mereka bangun di sini akan membawa mereka ke berbagai kesempatan di luar sana, bahkan ke panggung global.

Sutiono, salah satu orangtua yang hadir saat dimintai tanggapan secara door stop menunjukkan optimismenya akan kemampuan anaknya kelak.

BACA JUGA:Disdik Musi Rawas Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana BOS

“Dengan adanya kolaborasi ini, SMKN 1 Muara Uya semakin mengukuhkan dirinya sebagai tempat lahirnya tenaga-tenaga terampil di bidang otomotif,” katanya.

“Jurusan teknik sepeda motor dan teknik alat berat kini tak hanya sekadar tempat belajar, tetapi juga jembatan menuju karier yang cerah, penuh dengan tantangan dan prestasi,” tambahnya.

“Mereka yang sebelumnya mungkin ragu dengan masa depan, kini melangkah dengan lebih percaya diri,” katanya. 

“Di setiap gemuruh mesin yang dipelajari, ada langkah kecil yang membawa mereka menuju tujuan besar: menjadi ahli di bidang mereka, memberi kontribusi nyata bagi bangsa, dan tentu saja, membuktikan bahwa mereka bisa bersaing di mana pun, kapan pun,” harapan orang tua ini.

BACA JUGA:SD Negeri 50 Lubuk Linggau Peringati Maulid Nabi, Kenalkan Rasulullah Sebagai Idola dan Teladan

“Inilah SMK Negeri 1 Muara Uya, dengan bangga berdiri, bersinergi dengan AHM dan United Tractor, mempersiapkan masa depan yang lebih baik untuk setiap siswa yang melangkah keluar dari gerbang sekolah ini untuk Menyongsong Era Society 5.0,” tutur Khoirul Anwari guru otomotif yang biasa dipanggil Pak Choy ini tak kalah optimis.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: