Kodim 0406 Lubuk Linggau Adakan Apel Gelar Pasukan, Terjunkan 3.400 Personil di Pilkada Serentak 2024

Kodim 0406 Lubuk Linggau Adakan Apel Gelar Pasukan, Terjunkan 3.400 Personil di Pilkada Serentak 2024

Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kodim 0406 Lubuk Linggau menggelar Apel Gelar Pasukan di Eks Kompi Lubuk Linggau, Rabu 25 September 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kodim 0406 Lubuk Linggau menggelar Apel Gelar Pasukan di Eks Kompi Lubuk Linggau, Rabu 25 September 2024.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Kolonel Inf Muhammad Thohir, S.Sos., M.M.

Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Brigadir Jenderal TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menjelaskan apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, memastikan kesiapan personil dan materil dalam pengamanan selama proses demokrasi berlangsung.

"Dalam menjaga stabilitas keamanan pesta demokrasi ini tanggung jawab penjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat keamanan tapi tanggung jawab kita bersama seluruh elemen masyarakat,"katanya.

BACA JUGA:Soal Pilkada Lubuk Linggau 2024, Ini Pesan Pj Wali Kota Koimudin

"Kita tidak hanya mengamankan proses demokrasi tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,"jelasnya.

Dikatakannya, situasi apapun harus dihadapi dalam persiapan secara maksimal untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

"Untuk personil yang diturunkan 3400 personil dalam kegiatan apel gelar pasukan serta mengecek kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024 di wilayah Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara (MLM),"tambahnya.

Lanjutnya, pilkada 2024 sedikit berbeda dari sebelumnya karena diadakan serentak berarti personil yang melaksanakan secara bersama-sama.

BACA JUGA:Pria di Mura Nikmati Masa Tua di Penjara, Kasusnya Merusak Generasi Bangsa

Kolonel Inf Muhammad Thohir menambahkan apel gelar pasukan menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen kita dalam mendukung pilkada serentak 2024.

"Kami menghimbau kepada personil laksanakan tugas dengan iklas, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta selalu kedepankan preventif terhadap segala pihak-pihak yang ingin mengganggu kelancaran Pilkada 2024,"tutupnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Lubuk Linggau Koimudin usai menghadiri apel gabungan pengamanan digelar Korem 044/Gapo di lapangan bola Eks Makompi 141/AJYP, Rabu, 24 September 2024.

“Kita berharap suasana Pilkada di Kota Lubuk Linggau berlangsung kondusif. Kita harapkan pesta demokrasi ini jadi pesta kegembiraan masyarakat dalam memilih pemimpin,” terang Koimudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: