SMP Negeri 5 Lubuk Linggau Dukung Murid Berprestasi, Juarai Berbagai Perlombaan

SMP Negeri 5 Lubuk Linggau Dukung Murid Berprestasi, Juarai Berbagai Perlombaan

Kepala sekolah hingga seluruh guru .SMP Negeri 5 Lubuk Linggau kompak mendukung murid yang berprestasi --

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-63 Tingkat Kota, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Torehkan Prestasi

“Jadi baik yang ekskul maupun non ekskul kami tetap diikutkan perlombaan, terutama bagi yang ekskul apabila ada perlombaan atau event itu pasti kami utamakan,” ungkapnya.

Berbagai Prestasi Murid SMP Negeri 5 Lubuk Linggau

Kepala sekolah mengatakan pada 2024 ini, siswa berprestasi SMP Negeri 5 Lubuk Linggau telah memenangkan berbagai perlombaan.

Dikatakan Syamsir, beberapa diantaranya seperti pada Mei 2024 lalu siswanya berhasil menjuarai O2SN Tingkat Kota sebagai Juara 1 Atletik.

BACA JUGA:Polisi Limpahkan 3 Tersangka Korupsi RSUD Rupit Musi Rawas Utara ke Jaksa

Kemudian pada September 2024 dalam perlombaan silat, Elang Putih Championship se-MLM perwakilan SMP Negeri 5 Lubuk Linggau sebanyak empat orang berhasil mendapat 4 medali emas dan enam orang mendapat 6 medali perak.

Selanjutnya ekskul pramuka SMP Negeri 5 Lubuk Linggau juga sering menjuarai berbagai lomba, terakhir bulan ini acara pramuka yang diadakan di Lapangan Perbakin Lubuk Linggau, anak-anak pramuka berhasil membawa pulang 3 piala.

“Di tahun 2024 juga itu ada anak-anak paskibra kami menangi lomba LKBB. Anak-anak futsal juga kemarin ikut lomba di TOM dapat juara 3.  Jadi alhamdulillah untuk bidang prestasi anak-anak kami aktif mengikuti,” sambungnya.

Berbagai Ekstrakurikuler di SMP Negeri 5 Lubuk Linggau

BACA JUGA:Viral Video Pohon Sukun Mengeluarkan Semburan Api Sebuah Fenomena Aneh, Apa Penyebabnya?

Lebih lanjut, Syamsir mengatakan ada berbagai ekstrakurikuler yang saat ini berjalan di SMP Negeri 5 Lubuk Linggau.

Beberapa ekskul yang aktif tersebut seperti, Pramuka, Paskibra, Silat, Futsal, Seni Tari hingga Rohis, bahkan beberapa agenda sekolah sering diadakan oleh organisasi sekolah.

“Misalnya kemarin itu anak-anak Rohis (Rohani Islam) mereka yang turut mengadakan kegiatan maulid nabi,” jelasnya.

Kepala SMP Negeri 5 Lubuk Linggau berharap, melalui kegiatan ekstrakurikuler bidang non akademis ini dapat dijadikan wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan atau menyalurkan potensi bakat dan minat  yang murid miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: