Ikuti Try Out CPNS 2024 Gratis dari BKN, Begini Cara Mengikutinya, Buruan Daftar

Ikuti Try Out CPNS 2024 Gratis dari BKN, Begini Cara Mengikutinya, Buruan Daftar

BKN mengadakan try out CPNS 2024 secara gratis yang dapat diikuti oleh seluruh peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).--

LINGGAUPOS.CO.ID- Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan try out atau latihan soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) gratis bagi pelamar CPNS 2024.

BKN mengadakan try out CPNS 2024 secara gratis yang dapat diikuti oleh seluruh peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seperti diketahui SKD CPNS 2024 akan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Yaitu sistem seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk menciptakan lulusan yang memenuhi standar minimal kompetensi.

Dimana, sistem CAT ini didesain semudah mungkin sehingga para peserta seleksi CPNS 2024 dipastikan dapat mengoperasikannya.

BACA JUGA:Jangan Asal! Berikut Contoh Kalimat Saat Ajukan Sanggah Administrasi CPNS 2024

Sebab, hanya mengklik dengan mouse untuk memilih jawaban yang benar, pada saat seleksi SKD CPNS pada tahapan yang akan datang.

Seperti yang diketahui, salah satu tahapan yang harus dilalui oleh para pelamar CPNS 2024 ialah tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kedua tahapan SKD dan SKB tersebut akan dilakukan dengan sistem CAT, terutamanya SKD. Untuk itu, sebelum tiba tahap SKD CPNS 2024 ada baiknya anda ikuti berbagai latihan soal atau try out yang diadakan.

Seperti yang diadakan oleh BKN ini, try out yang diadakan tersebut pun dapat menjadi latihan bagi anda untuk melaksanakan tes SKD dengan sistem CAT.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 Kemenkumham, Catat ini Jadwal dan Cara Ceknya!

Lantas bagaimana cara untuk mengikuti tryout CPNS 2024 yang diadakan oleh BKN tersebut ? berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Cara Mengikuti Tryout CPNS 2024 dari BKN

Nah, bagi anda yang ingin mengikuti tryout atau simulasi CAT CPNS 2024 secara gratis, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan.

1.   Kunjungi laman https://cat.bkn.go.id/simulasi/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: