Komitmen Pertahankan Makanan Higienis dan Halal, Lapas Narkotika Muara Beliti Sulap Dapur Makin Keren

Komitmen Pertahankan Makanan Higienis dan Halal, Lapas Narkotika Muara Beliti Sulap Dapur Makin Keren

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) terus memberikan komitmen guna pertahankan makanan yang higienis dan Halal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat 30 Agustus 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) terus memberikan komitmen guna pertahankan makanan yang higienis dan Halal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat 30 Agustus 2024.

Salah satu komitmen pertahankan makanan dengan  terus melakukan pembenahan sarana prasana Dapur lapas akan semakin baik dan keren.

Hal ini dibuktikan dengan melakukan beberapa perubahan serta renovasi pada beberapa bagian dapur dengan tujuan agar daput bisa tampak lebih keren dan kekinian. 

Diharapkan dengan adanya renovasi ini  tetap bisa mempertahankan makanan yang hygienes dan halal untuk Warga Binaan Pemasyarakatan. 


Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) terus memberikan komitmen guna pertahankan makanan yang higienis dan Halal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat 30 Agustus 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.-

Saat ini dapur Lapas sudah tertata dengan rapi mulai dari tempat penyimpanan makanan, tempat pencucian makanan, tempat pengolahan, tempat penyanjian, serta tempat pencucian alat makan dan alat masak dapur sudah bernuansa keren dan kekinian. 

Tidak lupa beberapa hal yang penting dalam menunjang keselamatan dan keamanan dari dapur Lapas juga diperhatikan, seperti tersedianya Apar, Pengunaan Pakaian khusus petugas dapur mulai dari Apron, Sarung Tangan, Makser dan sepatu.

Kemudian, tidak luput dari pengamatan, hal ini guna memastikan makanan yang di sediakan dapat terjaga kebersihan serta layak untuk di sajikan. 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan renovasi dapur yang lebih keren dan kekinian sebagai bukti nyata bahwa Dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti serius dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap produk makanan yang dihasilkan setiap harinya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Giat Pemusnahan Arsip Inaktif pada Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Penuhi Hak Kesehatan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rujuk Warga Binaan ke Rumah Sakit

"Kami terus melakukan pembenahan serta perbaikan-perbaikan apa-apa saja yang bisa menjadikan dapur lapas tampak layak untuk menyajikan makanan yang berkualitas,"katanya.

Selain itu, selalu mengecek dan mengawasi setiap harinya mulai dari proses penyiapan bahan makanan, pengolaan, penyajian sampai proses pencucian agar kualitas makanan yang dihasilkan dapat terjadi.

Lalu, apabila makanan yang dihasilkan baik tentu kesehatan dari WBP dapat terus terjaga dengan makanan-makanan yang bergizi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: