Bikin Nggak Capek Keseringan Isi Daya, Inilah 20 HP Samsung dengan Baterai Paling Awet

Bikin Nggak Capek Keseringan Isi Daya, Inilah 20 HP Samsung dengan Baterai Paling Awet

HP Samsung Galaxy S23 Ultra--Shopee

LINGGAUPOS.CO.ID – Baterai kerap jadi salah satu kriteria konsumen pada saat membeli HP baru, sebab daya tahan Baterai ini jadi sebuah patokan seberapa pengguna memakai HP-nya seharian.

Selain itu, jika HP terlalu sering lakukan pengisian daya, tentu akan membuat penggunanya merasa kesal dan sangat mengganggu pengguna untuk melakukan streaming video, bermain game, ataupun lakukan produktivitas lainnya.

Melansir dari laman benchmark populer DxOMark yang dikutip pada Kamis, 29 Agustus 2024, Samsung ini jadi salah satu merek HP yang punya beberapa model dengan tawaran baterai jumbo yakni dari 5000mAh hingga 7000mAh pun tersedia.

Pada laman tersebut juga, merilis beberapa daftar HP Samsung apa saja yang diklaim punya baterai paling awet, telah dirangkum ada sebanyak 20 HP Samsung masuk ke dalam daftar tersebut.

BACA JUGA:Hadirkan Special Gaming, Ini Tampilan Baru Samsung Galaxy A55 Kolaborasi dengan Mobile Legends

Selain itu, kapasitas baterai ini juga bukanlah satu-satunya faktor yang dinilai, DxOMark juga melihat kor Autonomy atau pengujian baterai berdasarkan pemakaian sehari-hari, Charging atau waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh, serta Efficiency atau tingkat efisiensi daya baterai dari sebuah HP.

Lantas apa saja daftarnya, yuk simak di bawah ini 20 daftar HP Samsung dengan baterai paling awet, sebagaimana dirangkum dari laman resmi DxOMark, lengkap dengan skor dan masa penggunaannya.

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

HP Samsung Galaxy S23 Ultra punya baterai berkapasitas 5000mAh, dan diklaim punya masa pakai baterai atau penggunaan moderat 2 hari 19 jam. Adapun skor baterai menurut versi DxOMark ini yakni 142 poin/160 poin.


HP Samsung Galaxy S23 Ultra--

2. Samsung Galaxy A15 5G

Samsung Galaxy A15 5G ini diklaim punya baterai berkapasitas 5000mAh, yang tawarkan masa pakai baterai selama 3 hari 6 jam, lho! Adapun skor yang diberikan yakni 137 poin.


HP Samsung Galaxy A15--

3. Samsung Galaxy M51

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: