Jalan Tol Penyambung Sumatera Selatan-Jambi Rampung Bulan Ini, Begini Progresnya

Jalan Tol Penyambung Sumatera Selatan-Jambi Rampung Bulan Ini, Begini Progresnya

jalan tol sumatera selatan-jambi--hutama karya

BACA JUGA:CPNS 2024 Jambi, Formasi Tenaga Kesehatan dan Teknis Terbuka Untuk Umum, Buruan Daftar!

Jalan Tol Siap Digunakan 

Proyek yang digarap dengan skema kerja sama operasi (KSO) bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Brantas Abipraya (Persero) (KSO HK-WIKA-BAP) ini ditargetkan segera digunakan pada kuartal IV/2024.

Namun, meski demikian, Adjib mengaku ada beberapa tantangan yang dihadapi KSO-HK-Wika-BAP dalam proyek ini, diantaranya  kondisi tanah dasar yang lunak sehingga terjadinya penurunan dasar pada jalan utama yang melebihi rencana awal.

Menghadapi tantangan tersebut, KSO pun telah melakukan penanganan khusus, mulai dari pemetaan  dan analisis geoteknik untuk memahami kondisi tanah dasar secara menyeluruh, menggunakan preloading, struktur slab on pie, dan geofoam pada area-area penurunan atau pergeseran tanah yang cukup besar.

BACA JUGA:Ayah di Pagar Alam Bacok Anak Tiri Hingga Alami Luka, Pelaku Masih Buron

Adjib berharap, dengan hadirnya jalan tol Bayung Lencir – Tempino tersebut dapat memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian lokal dan kesejahteraan sekitar.

“Serta mempercepat konektivitas antar daerah, dan akan menjadi bagian penting dari jaringan infrastruktur yang menghubungkan berbagai wilayah di Sumatera,” sambungnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: