Daftar 7 Instansi yang Membuka Formasi untuk Lulusan S1 Ilmu Komunikasi, Lengkap Beserta Jabatan dan Tugas

Daftar 7 Instansi yang Membuka Formasi untuk Lulusan S1 Ilmu Komunikasi, Lengkap Beserta Jabatan dan Tugas

Formasi CPNS 2024 Lulusan S1 Ilmu Komunikasi--Pixabay.com

BACA JUGA:Polwan Cantik Polda Sumatera Selatan Jago Silat, Borong Medali Kejurnas Pencak Silat Menpora Cup II 2024

Jabatan: Penelaah Ketertelusuran Standar Pengukuran

Tugas: Melakukan proses evaluasi dan pembuatan laporan dalam bidang penelusuran standar pengukuran dengan mengumpulkan informasi, menyusun rencana, dan membentuk tim kerja.

6. Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Jabatan: Jurnalis

BACA JUGA:Anggota DPRD Empat Lawang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Tugas: Mengumpulkan materi berita dan memberikan dukungan pada program serta produksi acara di lingkungan DPR. Tugas ini mencakup pelaksanaan kegiatan jurnalistik yang berkaitan dengan fungsi legislatif.

7. Kementerian Pertahanan

Jabatan: Fasilitator Bela Negara

Tugas: Melakukan kegiatan fasilitasi, koordinasi, identifikasi, serta pengolahan data atau informasi yang terkait dengan program bela negara.

BACA JUGA:DPP Partai Golkar Konsisten Dukung Rodi Wijaya – Imam Senen, Pilkada Lubuk Linggau 2024

Lulusan Ilmu Komunikasi memiliki banyak keterampilan yang diperlukan di sektor pemerintahan. Mereka tidak hanya menguasai teknik komunikasi yang efektif, tetapi juga mampu merancang strategi komunikasi yang sesuai untuk berbagai audiens.

Di sektor pemerintahan, keahlian ini sangat penting dalam menyampaikan kebijakan, mengelola komunikasi publik, serta mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintah.

Dengan adanya banyak formasi yang dibuka untuk lulusan Ilmu Komunikasi dalam seleksi CASN 2024, ini adalah peluang besar yang tidak boleh dilewatkan.

Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat bersaing dalam rekrutmen ini dan menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: