Partai Gerindra Musi Rawas Masih Jadi Rebutan, SuThan Klaim Diusung 2 Parpol Parlemen

Partai Gerindra Musi Rawas Masih Jadi Rebutan, SuThan Klaim Diusung 2 Parpol Parlemen

Pilkada Musi Rawas dukungan Partai Gerindra masih menjadi rebutan Bacalon--

BACA JUGA:Ambang Batas Usung Paslon di Pilkada Mura, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara, Sesuai Putusan MK

Thamrin menegaskan, setelah memastikan 'perahu' yang akan mengusung mereka, pasangan SuThan akan segera melaksanakan deklarasi. Jadwal sementara deklarasi akan dilaksanakan antara 27 hingga 28 Agustus 2024.  

“Paginya kita deklarasi bersama partai pengusung dan pendukung, setelah itu akan sama-sama ke KPU untuk mendaftarkan diri," tegas Thamrin.

Pasangan SuThan mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Musi Rawas nanti, meskipun harus berhadapan Bacalon yang didukung koalisi gemuk.

"Insya Allah optimis, karena kita sudah lama berjuang dan kita tahu medan juangnya," kata Thamrin. 

BACA JUGA:KPU Lubuk Linggau Umumkan Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Sebelumnya Wakil Bupati Musi Rawas 2 periode ini Hj Suwarti secara tegas menyatakan maju dalam Pilkada Musi Rawas 2024 bersama H Thamrin Hasan.

Pernyataan ini disampai Hj Suwarti dihadapan tim dari 14 kecamatan di kediaman H Thamrin Hasan di Desa Kecamatan Muara Kati Lama Kecamatan TPK Kabupaten Musi Rawas, Jumat, 23 Agustus 2024.

“Hari ini kami (Suwarti – Thamrin Hasan) belum deklarasi. Hari ini kami hanya memberi tahu kepada masyarakat kami hadir untuk menyingkirkan kotak kosong,” tegas Suwarti disambut teriakan SuThan menang dari tim pemenangan 14 kecamatan yang hadir. 

Suwarti menambahkan, kepastian pasangan SuThan maju dalam Pilkada Musi Rawas 2024 didapat Kamis, 22 Agustus 2024 pukul 12.00 WIB. Hanya saja dalam pidatonya Suwarti tidak menyebutkan partai yang akan mengusung pasangan SuThan.

BACA JUGA:Komisioner Bawaslu Lubuk Linggau Kecelakaan di Jalur Mura – PALI, Mobilnya Ringsek

Untuk mendapatkan perahu pencalonan, Suwarti mengaku hampir 2 bulan bersama Thamrin Hasan berada di Jakarta.

“Alhamdulilah perjuangan saya bersama pak Thamrin Hasan 2 bulan membuahkan hasil. Kemarin pas pukul 12.00 WIB dapat kepastian dan pulang untuk menghadiri acara ini,” terang Suwarti.

Suwarti mengaku mencalonkan diri bersama Thamrin Hasan dalam Pilkada Musi Rawas 2024 karena ingin berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat. 

Apalagi saat ini masih banyak infrastruktur yang dirasakan masyarakat masih belum layak dan perlu dilakukan pembangunan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: