Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran Cabup dan Cawabup Musi Rawas 2024

Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran Cabup dan Cawabup Musi Rawas 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti saat menghadiri Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Cabup dan Cawabup Musi Rawas Tahun 2024, Sabtu 24 Agustus 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - KPU Kabupaten Musi Rawas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Pemantapan Persiapan Penerimaan serta Pemeriksaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pemilihan Serentak Pilkada Tahun 2024. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Forkopimda dan tamu undangan lainya termasuk Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Kasubsi Registrasi, Teguh Agung. 

Kegiatan koordinasi ini penting untuk dilakukan dengan tujuan agar persiapan yang matang serta memastikan seluruh proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan. Kegiatan ini koordinasi ini dilaksanakan di Hotel Famvida Kota Lubuk Linggau.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Ania Trisna, SH menjelaskan pentingnya kerjasama semua pihak untuk terlibat dalam kegiatan politik yang besar ini, tentu diperlukan pemahaman yang mumpuni mengenai persiapan yang matang, dan juga petunjuk teknis haruslah memiliki persepsi yang sama antara semua pihak yang terlibat

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Sosialisasi Permenkumham Tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Musi Rawas Pasang Banner Pemberitahuan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

“Untuk persiapan terus kita lakukan dan sosialisasikan bersama kepada semua pihak yang terlibat, kepada bakal calon yang ingin mengikuti Pilkada,”katanya. 

“Saya menghimbau untuk lebih cepat mendaftar lebih baik. Karena setelah pendaftaran ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan yakni verifikasi administrasi, dokumen pendaftaran maupun pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon,"ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan koordinasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan dan persiapan pelaksanaan pilkada di dalam yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar. 

Dikatakannya, pihak Lapas juga terus mempersiapkan diri secara matang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan RSUD Sobirin Musi Rawas Sepakati PKS Pelayanan Kesehatan WBP

BACA JUGA:Gandeng Satpol PP-Damkar Musi Rawas, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

"Kami berkomitmen untuk menyediakan pelayanan,sarana dan prasarana yang memadai, serta memastikan seluruh warga binaan yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya dengan baik. Koordinasi ini penting agar semua persiapan dapat dilakukan secara optimal," ucapnya.

Tak lupa, Kalapas menekankan larangan bagi pegawai Lapas Muara Beliti untuk terlibat dalam kampanye politik, termasuk menggunakan fasilitas atau sumber daya pemerintah untuk kepentingan politik pribadi, karena hal ini penting dilakukan untuk menjaga integritas lembaga serta memastikan proses pemilu berlangsung secara adil dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: