Privasi Dijamin Lebih Terjaga, Inilah 3 Cara Mudah Mengunci Aplikasi HP Samsung

Privasi Dijamin Lebih Terjaga, Inilah 3 Cara Mudah Mengunci Aplikasi HP Samsung

Cara mudah mengunci aplikasi HP Samsung.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Guna menjaga privasi agar lebih terjaga, mengunci aplikasi di HP Samsung ini berguna untuk beri batasan akses pada orang lain yang sedang menggunakan HP milikmu.

Oleh sebab itu, untuk para pengguna HP Samsung, haruslah tahu bagaimana cara guna mengunci aplikasi di HP Samsung agar privasi dapat terjaga.

Melansir dari laman Samsung yang dikutip pada Jumat, 23 Agustus 2024, mengingat, hampir seluruh pengguna HP Android yang tak terkecuali HP Samsung pastilah mempunyai beberapa aplikasi yang bersifat penting serta privasi di dalamnya.

Untuk itu, dengan melakukan penguncian pada aplikasi ini sangatlah penting dilakukan supaya tak dapat sembarangan orang dapat mengaksesnya.

BACA JUGA:Adu Spek HP Murah Terlaris di Dunia, Redmi 13C Vs Samsung Galaxy A05, Unggul Mana?

Seperti halnya aplikasi penting serta bersifat privasi pada HP Samsung ini yang berisikan foto, rekaman, atau percakapan yang bersifat sensitif.

Selain itu juga, terdapat beberapa aplikasi penting lainnya seperti mobile banking dan sejenisnya yang punya data pribadi penting serta aset yang kamu miliki.

Dengan melakukan tindak penguncian aplikasi ini, kamu tak lagi perlu untuk khawatir mengenai data yang tak sengaja terbuka atau diakses oleh teman, pasangan, hingga kerabat.

Guna melakukan penguncian aplikasi di HP Samsung ini dapat mudah dilakukan dengan memakai fitur dari sistem operasi One UI punya Samsung sendiri ataupun memakai bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

BACA JUGA:Bawa Desain Key Island, HP Samsung Galaxy A06 Diam-Diam Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lantas bagaimana caranya? Yuk simak di bawah ini cara mudah untuk mengunci aplikasi di HP Samsung.

1. Menggunakan fitur bawaan sistem operasi One UI

Berikut beberapa langkah yang dapat kamu lakukan:

- Pertama buka HP Samsung yang kamu gunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: