Bawa Desain Key Island, HP Samsung Galaxy A06 Diam-Diam Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Bawa Desain Key Island, HP Samsung Galaxy A06 Diam-Diam Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Samsung Galaxy A06.--Instagram @samsungfact

LINGGAUPOS.CO.ID – Diam-diam raksasa teknologi Samsung secara resmi rilis HP entry-level terbarunya yakni Samsung Galaxy A06 di Vietnam pada Jumat, 16 Agustus 2024 lalu.

Melansir dari laman Samsung Vietnam yang dikutip pada Selasa, 20 Agustus 2024, HP Samsung Galaxy A06 ini diklaim punya desain bodi unggulan yang diberi nama Key Island.

Sebagai informasi, Key Island merupakan model penempatan tombol samping pada bagian bingkai atau frame kanan bodi yang sedikit lebih menonjol jika dibandingkan sebelumnya berbentuk flat.

Adapun tombol yang diposisikan pada Key Island ini mencakup tombol daya yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari atau fingerprint, serta tombol volume.


HP Samsung Galaxy A06.--Instagram @samsungfact
HP Samsung Galaxy A06.--Instagram @samsungfact

Sementara itu, desain yang seperti itu sebelumnya juga diperkenalkan pada perangkat mid-range HP Samsung Galaxy A35 serta Galaxy A55 series.

Lalu, pada saat ini desain Key Island turut dihadirkan pada HP murah Samsung Galaxy A06.

1. Spesifikasi Jagoan

Samsung Galaxy A06 ini di bagian punggungnya turut dihias dengan garis vertikal yang dapat mencegah bekas sidik jari pada saat disentuh.

BACA JUGA:Jadi HP Terlaris di Indonesia, Samsung Galaxy A55 5G Bawa Spek Jagoan, Ini Harga dan Fiturnya

HP murah ini juga mengunggulkan chipset MediaTek Helio G85 yang ber fabrikasi 12 nm.

Chipset delapan inti (octa-core) ini juga turut mencakup dua inti Cortex-A75 dengan clock speed maksimum 2GHz, serta 6 inti Cortex-A55 dengan clock speed 1,8 GHz.

Selain itu, unit pengolah grafis (GPU) yang diandalkan yakni Mali-G52 MC2.

System-on-Chip (SoC) Helio G85 ini juga turut dibersamai oleh RAM 4GB dan 6GB, ada juga media penyimpanan eMMC 5.1 64GB dan 128GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: