TKIT dan SDIT Abdurrahman Islamic School Lubuk Linggau, Rekatkan Pendidikan dan Kehidupan Beragama Islam

TKIT dan SDIT  Abdurrahman Islamic School Lubuk Linggau, Rekatkan Pendidikan dan Kehidupan Beragama Islam

Sejak berdiri pada tahun 2019 di Kota Lubuk Linggau, bdurrahman Islamic School (AIS) telah membuka kelas untuk TK dan SD-Endah-LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:Viral Peringatan Darurat di Media Sosial, Demokrasi Indonesia dalam Kondisi Bahaya

“Alhamdulillah, untuk kurikulum AIS kita membuat pembeda dari sekolah lain, selain mengikuti kurikulum dinas (kurikulum merdeka), kita juga punya kurikulum khas AIS yang memang hanya ada di AIS dan  kita kolaborasikan dengan kurikulum merdeka,” jelas Sevi Syophia.

Lebih Lanjut, Sevi Syophia mengungkapkan di AIS sendiri pembelajarannya dibagi untuk 60% pembelajaran diniyah dan 40 % pembelajaran tematik.

Ia menjelaskan secara umum pembelajaran diniyah itu disebut sebagai pembelajaran agama, dimana terdapat pelajaran Fiqih, Siroh (sejarah), adab, pembelajaran Alquran, Hadits dan doa,  bahasa arab.

“Untuk pembelajaran tematik, kita juga memadukannya dengan pembelajaran diniyah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Honda Vario 125 2024 Hadir dengan Kombinasi Warna Hitam dan Pink Magenta, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Dengan pembelajaran diniyah dengan persentase 60% tersebut, Kepala TKIT AIS meyakini bahwa nilai-nilai syariat memiliki peran yang penting untuk kehidupan dunia dan akhirat para murid-muridnya. Sehingga mampu melahirkan generasi islam Indonesia yang shalih.

Beragam Ekstrakurikuler Pengembang Potensi dan Bakat

Saat ditanyai mengenai apakah ada ekstrakurikuler yang juga diperuntukkan untuk siswa AIS, rupanya ada berbagai macam ekskul yang diwajibkan.

Selain Pramuka, beberapa ekskul yang wajib diikuti oleh seluruh siswa seperti English Club, Match Club, Art, Informatika, Olahraga, Tahfidz dan lainnya.

BACA JUGA:CPNS 2024 Ogan Komering Ilir, Ini Rincian Jabatan Kualifikasi Pendidikan yang Dibutuhkan, Yuk Daftar!

Kegiatan ekskul dilakukan usai pembelajaran selama 1 pakan sekali. Bahkan, rencananya AIS juga akan membuka ekstra  Robotik.

Menariknya, AIS juga mengadakan kegiatan internal program orang tua belajar yakni kajian parenting setiap bulan, PTC (Parent Teaching Meeting) program kunjungan edukasi.

Berkolaborasi dengan Orang Tua Siswa

Abdurrahman  Islamic School (AIS) selain memiliki gedung mewah dan fasilitas yang nyaman untuk belajar, juga memiliki beberapa keunggulan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: