Bersiaplah! HP Tahan Banting Kelas Militer Segera Rilis di Indonesia, Ini Spek Lengkap Oppo A3

Bersiaplah! HP Tahan Banting Kelas Militer Segera Rilis di Indonesia, Ini Spek Lengkap Oppo A3

HP Oppo A3--Laman Oppo Global

LINGGAUPOS.CO.ID – Setelah Oppo A3 Pro dan A3x, kemungkinan Oppo akan membawa A3 versi reguler ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana yang terpantau bahwa HP Oppo A3 ini masuk dalam databse e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Melansir dari laman Oppo yang dikutip pada Selasa, 20 Agustus 2024, HP ini punya nomor model Oppo CPH2669 yang sudah diklaim mendapatkan beberapa sertifikat, terbitan terakhit bernomor 101190/SDPPI/2024 yang rilis pada 18 Juli 2024 lalu.

Walaupun demikian, HP Oppo A3 ini belum terlihat secara resmi pada laman TKDN punya Kementerian Perindustrian (Kemenperin).


Oppo A3--Laman Oppo Global

1. Spesifikasi Unggul

Pada pasaran global, HP Oppo A3 ini terdiri dari dua model yakni 5G dan 4G LTE, dari nomor model yang terpampang pada laman e-Sertifikasi Postel ini kemungkinan seri yang masuk ke Indonesia yakni Oppo A3 4G alias tipe yang paling standar.

Mengutip dari laman resmi Oppo Global, HP tersebut ditenagai oleh prosesor Snapdragon 6s Gen 1 yang disbanding dengan RAM LPDDR4X 4GB, 6GB, hingga 8GB, serta memori penyimpanan dengan jenis eMMC 5.1 sebesar 128GB, 256GB, hingga 256GB.

Selain itu, ruang penyimpanannya ini bisa diperluas dengan menggunakan microSD, demikian juga dengan kapasitas RAM yang juga mendukung Memory Expansion.

BACA JUGA:Duel Sengit HP Murah 5G, Oppo A3x Vs Samsung Galaxy M15, Cek Siapa yang Unggul

Adapun dayanya ini ditopang oleh baterai yang berkapasitas 5100 mAh, dan menariknya HP Oppo A3 4G ini sudah mendukung pengisian daya cepat 45 watt SuperVOOC yang diklaim bisa mengisi 50 persen daya hanya dalam waktu 30 menit saja.

Untuk layarnya, HP Oppo A3 ini mengusung layar LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi HD+.

Refresh rate-nya ini 90Hz dengan touch sampling rate hingga 180Hz, dan layarnya ini punya intensitas cahaya hingga 1000 nits, yang berikan visibilitas maksimal walaupun dipakai di luar ruangan.

Layar HP Oppo A3 4G in juga diberikan lapisan Panda Glass yang diklaim lebih tahan gores.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: