Duel Sengit HP Murah 5G, Oppo A3x Vs Samsung Galaxy M15, Cek Siapa yang Unggul

Duel Sengit HP Murah 5G, Oppo A3x Vs Samsung Galaxy M15, Cek Siapa yang Unggul

Kiri HP Samsung Galaxy M15, Kanan Oppo A3x--Shoppe

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebelumnya Oppo sudah merilis HP Oppo A3x di pasar India yakni 1 Agustus 2024, dan menjadi HP di segmen entry-level yang mengusung konektivitas 5G, adapun salah satu pesaing terdekatnya yakni Samsung Galaxy M15.

Menurut laman GSMArena yang dikutip pada Jumat, 16 Agustus 2024, Oppo A3x 5G ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 6300 yang dijual dengan harga 12 Ribuan Rupee atau sekitar Rp2,3 jutaan.

Sayangnya, belum ada informasi kapan Oppo A3x 5G ini bakal masuk ke pasar Indonesia, namun jika nantinya dijual di Tanah Air bakal menjadi pesaing sengit HP Samsung Galaxy M15 yang sama-sama hadir sebagai HP 5G.

Lantas seperti apa komparasi antara kedua HP 5G murah tersebut, yuk simak di bawah ini duel sengitnya, untuk melihat siapa yang lebih unggul.


HP Samsung Galaxy M15--

1. Samsung Galaxy M15 punya layar lebih baik

Pada segi desainnya, HP Oppo A3x 5G hadir dengan desain simple serta konfigurasi dua kamera dan satu LED flash. 

Di sisi lainnya, desain HP Samsung Galaxy M15 ini tampil layaknya HP Galaxy Series lainnya yang mana punya susunan kamera serta LED flash yang diletakkan secara vertikal.

Pada aspek layar, HP Samsung ini jelas jadi pemenangnya sebab memakai panel AMOLED dengan resolusi FHD+ serta refresh rate 90Hz.


HP Oppo A3x--

Walaupun layar HP Oppo A3x 5G ini punya refresh rate 120Hz, namun panelnya masih memakai IPS dengan resolusi HD+.

2. Chipset Oppo A3x 5G lebih tangguh namun masih pakai eMMC

Pada sektor dapur pacunya, kedua HP tersebut sama-sama punya prosesor dari MediaTek.  

Namun, Oppo A3x 5G memakai chipset lebih baik yakni dengan Dimensity 6300, sedangkan Samsung Galaxy M15 mengandalkan Dimensity 6100+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: