Kalah di Pilkada Musi Rawas, Zulkarnain Lolos Calon Bupati Kabupaten Tangerang 2024, Jalur Independen

Kalah di Pilkada Musi Rawas, Zulkarnain Lolos Calon Bupati Kabupaten Tangerang 2024, Jalur Independen

Bakal Calon Bupati Tangerang Zulkarnain (tengah) dan Lerru Yudistira (paling kiri) --antara

LINGGAUPOS.CO.ID – Kalah dalam Pilkada Musi Rawas 2015, tidak membuat Zulkarnain patah arang. Ia kembali mencalonkan diri sebagai Bupati.

Pria asal Pelawe Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas ini, kembali ikut Pilkada di 2024 ini, tepatnya di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Di Pilkada Musi Rawas 2015 lalu, Zulkarnain berpasangan dengan Hj Ratnawati Ibnu Amin, dan mendapatkan suara paling kecil dari 3 pasangan calon.

Di Kabupaten Tangerang, Zulkarnain berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Lerru Yudistira. Keduanya maju pilkada melalui jalur independent.

BACA JUGA:Ini DPS Pilkada Musi Rawas 2024, Laki-laki 50,8 Persen

Dalam pleno yang dilaksanakan KPU Kabupaten Tangerang pada Minggu 18 Agustus 2024, dijelaskan hasil verifikasi faktual syarat dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independent, memenuhi syarat untuk mendaftar di Pilkada 2024.

Sehingga pasangan Zulkarnain dan Lerru Yudistira dipersilahkan untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati saat tahapan pendaftaran sudah dibuka.

Ketua Divisi Teknis Penyelanggara Pemilu KPU Kabupaten Tangerang Sandi Akbar Kelana menyebut penetapan ini, sesuai dukungan yang telah di sampaikan pada rapat Pleno di tingkat PPK di 29 Kecamatan.

Sementara itu, Calon Bupati jalur Independen Zulkarnain merupakan putra asli Kabupaten Musi Rawas kelahiran Pelawe Sumatera selatan ini, mengakui akan ikut mendaftar.

BACA JUGA:Heri Amalindo: Maju Saja Belum, Kok Mau Mundur, Gimmick Politik Pilkada Sumatera Selatan

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kerja keras KPU, PPK dan Bawaslu, secara Transparan melaksanakan perhelatan Pilkada 2024,” jelasnya.

Terima kasih atas kekompakan tim MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang dan masyarakat telah mengantarkan dirinya bisa ikut maju di Pemilu Bupati Tangerang, “tutur Zulkarnain usai rapat Pleno di KPU Kabupaten Tangerang.

Beliau juga menerangkan, bahwa hasil yang dibacakan di rapat pleno perolehan dukungan MS melebihi batas minimal verifikasi faktual syarat dukungan untuk jalur Perseorangan.

“Seperti kita saksikan bersama di rapat pleno tadi sudah dibacakan, kami lolos karena sudah melebihi batas minimal,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: