Sejarah Balap Karung, Lomba Tradisional Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Sejarah Balap Karung, Lomba Tradisional Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Sejarah Balap Karung, Lomba Tradisional Peringatan HUT Kemerdekaan RI--

BACA JUGA:Ketahui, Inilah Sejarah Paskibraka dan Formasi Pengibaran Pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Balap karung adalah perlombaan yang kompetitif yang dilakukan dengan cara memasukkan kedua kaki peserta lomba ke dalam karung atau sarung bantal hingga mencapai pinggang atau leher para peserta. Kemudian para peserta harus melompati ke depan dari garis awal permulaan lomba hingga menuju garis finish.

Orang pertama yang mencapai dan melewati garis finish terlebih dahulu merupakan pemenang dari perlombaan balap karung tersebut. Perlombaan balap karung adalah permainan tradisional yang juga memiliki banyak variasi.

Selain itu balap karung dalam permainan tradisional merupakan lomba atau kegiatan yang biasanya ditujukan untuk anak-anak, akan tetapi seiring dengan perkembangan saat ini permainan atau perlombaan balap karung ini biasa diperlombakan untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu balap karung bisa dilakukan oleh semua gendre baik laki-laki maupun perempuan.

BACA JUGA:Tugas dan Fungsi Purna Paskibraka Indonesia, Anggota Wajib Tahu

Umumnya pada saat di sekolah, perlombaan balap karung ini sering diadakan untuk mengisi kegiatan di hari olahraga, bersamaan dengan berbagai acara lainnya. 

Nah itulah informasi mengenai sejarah singkat dari lomba balap karung yang sering diperlombakan di acara 17 Agustus atau hari kemerdekaan RI. Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: