CASN 2024 Buka Juli-Agustus, Empat Lawang Siapkan Sejumlah Formasi CPNS dan PPPK, Segini Angkanya

CASN 2024 Buka Juli-Agustus, Empat Lawang Siapkan Sejumlah Formasi CPNS dan PPPK, Segini Angkanya

CASN 2024 Buka Juli-Agustus, Empat Lawang Siapkan Sejumlah Formasi CPNS dan PPPK, Segini Angkanya--instagram: cpns.asn

EMPAT LAWANG, LINGGAUPOS.COA.ID - Seleksi CASN 2024 akan dibuka pada Juli - Agustus mendatang, EMPAT LAWANG siapkan sejumlah formasi dari CPNS hingga PPPK. Simak dibawah ini info lengkapnya.

Dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, sejumlah pemerintah Kabupaten/Kota telah menyiapkan formasinya masing-masing.

Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang juga telah mengusulkan sejumlah formasi untuk CASN yang terdiri dari CPNS hingga PPPK 2024.

Sebab, seperti yang diketahui dikabarkan bahwa seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka pada Juli-Agustus 2024.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI

Untuk itu, menyambut pengadaan CASN 2024  Pemkab Empat Lawang juga membuka sejumlah formasi yang dialokasikan untuk CPNS dan PPPK.

Diketahui Pemkab Empat Lawang akan membuka pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 500 formasi.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang Soleha Apriani.

Dikatakannya, dari 500 formasi tersebut akan dibagikan untuk CPNS dan PPPK, yakni sebanyak 475 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Eks Rumah Guru SD di Selangit Musi Rawas, Polisi Ungkap Asal Api

Serta sisanya, yakni sebanyak 25 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil. Jika dilihat dari angka tersebut, Pemkab Empat Lawang lebih memprioritaskan untuk PPPK.

Bahkan, dari sebanyak 25 formasi untuk CPNS, dibagikan untuk Tenaga Teknis 24 dan Tenaga Kesehatan 1 formasi.

“CPNS itu terdiri dari Teknis 24 formasi dan Tenaga Kesehatan (Nakes) 1 formasi, kalau untuk PPPK terdiri dari Teknis, Nakes, dan Guru,” ungkap Soleha Apriani pada Mei 2024 lalu.

Lebih lanjut, Soleha mengatakan semua kuota CASN tersebut akan dibagi sesuai dengan kebutuhan formasi yang telah dientri oleh seluruh OPD melalui Si ASN Perencanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: