Meriahkan Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Gelar Upacara Pembukaan Porsenap

Meriahkan Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Gelar Upacara Pembukaan Porsenap

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan dengan pelepasan balon udara, Kamis 25 Juli 2024.-Foto: Humas Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan gelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porsenap), Kamis 25 Juli 2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan, secara resmi membuka kegiatan pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap) di Lapangan olahraga Lapas Lubuk Linggau. 

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan dengan pelepasan balon udara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan, menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam menyambut Hari Pengayoman Ke-79 sekaligus membangkitkan semangat, rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme, kekompakkan serta solidaritas bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA:Perpanjangan Kartu Pengpin Senjata Api, Petugas Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Tes Psikologi

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Ikuti Giat Penguatan Jejaring dan Pendampingan Teknis

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Pengayoman ke-79 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79. Sekaligus untuk membangkitkan semangat, rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme, menjaga silaturahmi, kebugaran, sehingga warga binaan yang ikut kegiatan ini bersungguh-sungguh serta mengedepankan sportivitas,” ujar Kalapas.

Dikatakannya, Pekan Olahraga dan Seni di Lapas Lubuk Linggau mencakup berbagai cabang olahraga seperti voli, tenis meja, catur dan gaplek lainnya. 

Kemudian, para warga binaan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di setiap cabang yang dilombakan.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: