Viral, Kepala Sekolah SD di Purworejo Tendang Biduan Dangdut Gara-Gara Tolak Dicium, Begini Nasibnya

Viral, Kepala Sekolah SD di Purworejo Tendang Biduan Dangdut Gara-Gara Tolak Dicium, Begini Nasibnya

Viral, Kepala Sekolah SD di Purworejo Tendang Biduan Dangdut Gara-Gara Tolak Dicium, Begini Nasibnya--instagram: infocegatansukoharjo

BACA JUGA:Pelajar SDN Trijaya BTS Ulu Musi Rawas Divaksin Polio, ini Pesan Kepala Sekolah

Meskipun, perseteruan antara EO dan Sutopo telah diselesaikan secara kekeluargaan yakni keduanya sepakat berdamai dengan surat pernyataan bermaterai.

Namun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo memberikan sanksi sementara terhadap Sutopo.

Sutopo kini dinonaktifkan sementara dari jabatan kepala sekolah dan ditarik ke dinas menjadi staf di sana.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Kepala Dindikbud Kabupaten Purworejo, Wasit Diono, “Dalam rangka pemeriksaan, kami tarik ke dinas kami tempatkan ke staf untuk sementara, di bagian pelayanan umum,” ujarnya pada Selasa, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Sabu dalam Pempek di Lapas Kayuagung, Kok Bisa Ya

Wasit menyatakan, yang bersangkutan ditarik ke kantor Dindikbud agar mempermudah proses pemeriksaan terkait dugaan kekerasan.

Dinas juga telah membentuk tim adhoc untuk memeriksa pelaku hingga nantinya akan menjatuhkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Proses ke depan belum ada putusan masih dalam pemeriksaan. Karena diduga ada pelanggaran disiplin selaku PNS maka nanti ada rapat tim pemeriksa atau tim adhoc, kalau terbukti otomatis akan mendapatkan sanksi. Nah sanksi itu bisa termasuk pencopotan, penurunan pangkat dan sebagainya itu tergantung nanti putusan dari tim adhoc,” jelasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: