1 Pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan 15 Tingkat Kota

1 Pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan 15 Tingkat Kota

Kepala SMAN 2 Lubuk Linggau, Dewi Margaretha, M.Pd didampingi Waka Kesiswaan, Himawan Sutanto, Pembina Paskibraka Periode 2023-2024, Rosamy Sasmita foto bersama pelajar yang lolos Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan tingkat Kota Lubuk Linggau-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Bangga, dalam seleksi Paskibraka, satu pelajar SMAN 2 LUBUK LINGGAU lolos di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Tidak hanya itu, 15 pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau lainnya juga lolos seleksi tingkat Kota Lubuk Linggau.

Kepala SMAN 2 Lubuk Linggau, Dewi Margaretha, M.Pd melalui Pembina Paskibraka Periode 2023-2024, Rosamy Sasmita kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan satu pelajar yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan yakni Yoseph Alvares Waruwu.

Kemudian, pelajar yang lolos paskibraka tingkat Kota Lubuk Linggau yakni Akbar Citra Abimanyu, Fino Rama Saputra, Yusuf Dwi Anggara, M. Ichsan Rivai, M. Derajat, An Naafi Oza Riangga, Agung Jaya Saputra.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Paskibraka Kota Lubuk Linggau, Bertugas 17 Agustus 2024

Lalu, Rizki Ramadhannya, Shafira Nayla Putri, Chelsea Julia, Kalinda Nafisah Maheswari, Calysta Khanaya Putri, Enjelina Syavira, Amanda Syakilah dan Firyal Anexty Fadiya.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga sekali dengan hasil yang telah diraih pelajar kami karena jumlah yang lolos di tingkat Kota Lubuk Linggau mengalami peningkatan yang sangat drastis,"katanya.

"Untuk tahun 2023 yang lalu, pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau yang lolos paskibra tingkat Kota Lubuk hanya 5 orang sedangkan tahun 2024 ini 15 orang,"ungkapnya.

Ia menambahkan, minat pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau bergabung ekstrakurikuler Paskibraka sangat tinggi.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah Sejarah Paskibraka dan Formasi Pengibaran Pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

"Dimana pada periode 2023-2024 ada 54 orang sedangkan dari jumlah tersebut yang sebanyak 30 orang dikirim mengikuti seleksi Paskibraka,"tambahnya.

Kemudian, pelajar yang lainnya tidak diikutsertakan karena belum memenuhi syarat yakni tinggi badan.

Lanjutnya, setelah pelajar mengikuti selesai administrasi dan tes yang lainnya maka terpilihlah 16 pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan tingkat Kota Lubuk Linggau.

"Apa yang telah diraih pelajar SMAN 2 Lubuk Linggau ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras pelajar serta pelatih yang handal,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: