8 Tips Memulai Indoor Gardening, Berkebun di Dalam Ruangan

8 Tips Memulai Indoor Gardening, Berkebun di Dalam Ruangan

8 Tips Memulai Indoor Gardening, Berkebun di Dalam Ruangan--freepik

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit Wajah Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

4. Air dan Kelembaban

Pastikan juga tanaman mendapatkan air yang tidak terlalu banyak untuk mencegah akar busuk, kalian bisa menggunakan semprotan air atau pengatur kelembaban yang membantu menjaga kondisi ideal yang baik untuk pertumbuhan tanaman.

5. Perawatan

Lakukan perawatan rutin yang dibutuhkan seperti pemangkasan, membersihkan kotoran serta debu dan pemupukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

6. Pengamatan

Lakukan pengamatan secara rutin, perhatikan juga apakah ada gejala penyakit atau masalah lainnya seperti serangan hama dan tanggapi dengan cepat guna mencegah kerusakan lebih parah.

7. Penataan

Lakukan penataan sekreatif mungkin tanaman di dalam ruangan, kalian bisa menggunakan pot-pot yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang menarik di indoor garden kalian.

BACA JUGA:Cara Membuat Lulur Lidah Buaya Sendiri di Rumah, Cantik Nggak Perlu Mahal

8. Banyak Belajar

Indoor gardening tentunya merupakan proses pembelajaran yang terus-menerus, jangan ragu untuk membaca tentang tanaman yang kalian rawat dengan memperluas pengetahuan tentunya kalian bisa mengetahui cara merawat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah 8 tips memulai indoor gathering yang dapat kalian lakukan, dengan mengikuti tips-tips diatas tentunya kalian bisa menghasilkan kebun yang indah di dalam ruangan kalian.

Kunci selanjutnya adalah kesabaran dan konsistensi dalam merawat tanaman kesayangan kalian, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: