Heboh, Kantor Pemkab OKU Sumatera Selatan Kebakaran, Ruang Kerja Bupati Tak Tersisa, Apa Penyebabnya?

Heboh, Kantor Pemkab OKU Sumatera Selatan Kebakaran, Ruang Kerja Bupati Tak Tersisa, Apa Penyebabnya?

Heboh, Kantor Pemkab OKU Sumatera Selatan Kebakaran, Ruang Kerja Bupati Tak Tersisa, Apa Penyebabnya?--dok: polres oku

OKU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kebakaran hebat melanda kantor Pemerintah Kota (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) mengakibatkan ruang kerja Bupati tak tersisah dilahap api. Apa penyebabnya ?

Baru-baru ini Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) dilahap si jago merah yang mengakibatkan ruang kerja bupati habis terbakar.

Diketahui peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin 15 Juli 2024 sekira pukul 21.00 WIB api terlihat menyala di kantor Pemkab OKU.

Bahkan, selain ruang kerja Bupati. Polisi menyebutkan total ada sebanyak 3 ruang yang terbakar yakni ruang kerja Bupati, ruang rapat Bupati, dan ruang protokol Bupati.

BACA JUGA:Google Pixel 9 Series Bakal Rilis, Bocoran Harga dan Detail Spesifikasinya Muncul, Buruan Cek!

Dikatakan, bahwa api pertama kali muncul dari atap gedung Pemerintahan Kabupaten OKU tepat di ruang kerja Bupati pada pukul 21.00 WIB.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamoni, ia juga mengungkapkan bahwa api pertama kali terlihat oleh anggota Satpol PP yang berjaga.

“Api pertama kali muncul dari ruang kerja Bupati saat dilihat saksi yang berjaga di sana. Namun itu semua itu belum bisa dipastikan karena kebakaran tersebut akan diperiksa oleh ahli forensik Bidlapor Polda Sumsel besok pagi,” ujarnya pada Selasa, 16 Juli 2024.

Saat kejadian, dikatakan kobaran api dengan cepat menghabiskan 3 ruangan. Yakni ruang kerja Bupati, ruang rapatnya dan ruang protokol Bupati.

BACA JUGA:Identitas Pemilik Empat Pucuk Senpi dan Ratusan Amunisi di Palembang, Ini Sosoknya Tak Menyangka

“Hanya ada tiga ruangan yang habis terbakar yakni ruang kerja Bupati ruang rapat Bupati dan ruang protokol Bupati. Hampir 3 Jam api baru bisa dipadamkan,” lanjutnya.

Dengan demikian api sendiri berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB oleh petugas pemadam yang dikerahkan ke TKP.

Lebih lanjut, Imam mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di kantor Pemkab Oku tersebut, hanya kerugian material yang belum bisa dipastikan.

Namun belum diketahui penyebab dari kebakaran di kantor Pemkab OKU tersebut sebab, untuk penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh anggota Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menemukan penyebab dari kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: