3 Cara Menggunakan Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

3 Cara Menggunakan Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

3 Cara Menggunakan Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Tanaman lidah buaya yang juga dikenal dengan nama aloe vera adalah tanaman yang memiliki sejuta manfaat untuk Kesehatan.

Tanaman ini juga sudah terkenal sebagai obat perawatan selama ribuan tahun lalu, lidah buaya terkenal untuk perawatan kulit.

Gel yang terdapat di dalam lidah buaya terbukti bisa menghaluskan dan melembutkan kulit wajah maupun bagian tubuh lainnya.

Tak hanya untuk Kesehatan kulit, tetapi, lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, karena lidah buaya tak hanya bisa menutrisi rambut dengan baik akan tetapi lidah buaya juga bisa mengatasi masalah di rambut dan kulit kepala.

BACA JUGA:Cara Membuat Lulur Lidah Buaya Sendiri di Rumah, Cantik Nggak Perlu Mahal

Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki puluhan vitamin, mineral dan asam lemak yang bersifat anti-peradangan dan mampu membersihkan minyak rambut secara optimal.

Ingin rambut sehat, lembut, berkilau dan mudah diatur? Simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Sangat banyak manfaat lidah buaya untuk menjaga Kesehatan rambut, tetapi pertanyaannya bagaimana cara menggunakannya agar mendapatkan hasil maksimal?

BACA JUGA:9 Cara Merawat Tanaman Lidah Buaya Agar Tumbuh Subur dan Tahan Lama

1. Masker Rambut

Cara yang paling sering dan umum digunakan untuk merawat rambut adalah dengan membuat masker rambut.

Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mengambil gel lidah buaya secukupnya lalu oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat bersih.

2. Minyak Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: