Bapak-bapak Merapat! Rakata NX8 Jadi Motor Listrik Lokal Macho dengan Jarak Tempuh Jauh

Bapak-bapak Merapat! Rakata NX8 Jadi Motor Listrik Lokal Macho dengan Jarak Tempuh Jauh

Rakata NX8.--Laman resmi Rakata Motocycle Indonesia

LINGGAUPOS.CO.ID – Rakata NX8 jadi kendaraan yang bebas polusi yang diproduksi oleh pabrikan PT Artas Rakata Indonesia, yang menjadikannya sebagai motor listrik lokal macho yang cocok untuk digunakan oleh bapak-bapak.

Melansir dari laman resmi Rakata Indonesia yang dikutip pada Sabtu, 6 Juli 2024, motor listrik Rakata ini mempunyai tampilan dengan desain bongsor, elegan, serta mewah pas untuk kaum Adam atau bapak-bapak.

Rakata NX8 ini sangat cocok untuk digunakan oleh seluruh kalangan juga dengan bawa spek jarak tempuh yang jauh dan super tangguh.

Mengenai harganya, PT Artas Rakata Indonesia membanderol motor listrik ini dengan harga yang lumayan fantastis yakni sebesar Rp54,7 juta.

BACA JUGA:Super Ngebut! LS-218 Lightning: Motor Listrik yang Mampu Melaju Sekencang Kawasaki Ninja H2

Menariknya, motor listrik bongsor ini hanya membutuhkan waktu sekitar  5 jam saja untuk melakukan pengecasan baterai hingga penuh.

Dikutip dari laman resminya Rakata, motor listrik NX8 ini mengusung daya motor hingga 2000 watt.

Adapun baterai yang dipakai oleh motor listrik Rakata bongsor ini yakni berkapasitas 72V 50Ah dengan jenis Lithium Ion tunggal.

Kendaraan bebas polusi dari Rakata ini juga diklaim mampu melibas perjalanan jauh yakni kurang lebih sejauh 100 km dalam kondisi baterai penuh.

BACA JUGA:Super Keren! Nusa Khatulistiwa: Motor Listrik Lokal Dapat Melaju Kencang Hingga 200 Km/Jam

Adapun top speed kendaraan listrik Rakata NX8 ini yakni bisa melaju dengan kecepatan maksimum hingga 80 km/jam.

Selain itu, motor listrik Rakata NX8 ini mempunyai ukuran dimensi panjang yakni sekitar 2.040 mm, dengan lebar 815 mm, serta tinggi 1.040 mm.

Untuk kapasitas daya angkutnya sendiri yang ditawarkan oleh Rakata NX8 ini yakni mampu menampung beban dengan berat 200 kg.

Sistem pengereman yang dipakai oleh motor listrik Rakata NX8 ini juga yaitu cakram untuk rem depan serta ban belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: