Super Keren! Nusa Khatulistiwa: Motor Listrik Lokal Dapat Melaju Kencang Hingga 200 Km/Jam

Super Keren! Nusa Khatulistiwa: Motor Listrik Lokal Dapat Melaju Kencang Hingga 200 Km/Jam

Motor listrik lokal.--Instagram @avoltaindonesia

LINGGAUPOS.CO.ID – Nusa Khatulistiwa merupakan motor listrik yang diprodusen dalam negeri dengan nama Nusa Motors, yang diklaim bertenaga baterai dan berada di segmen sport dengan membawa spesifikasi super kerennya.

Melansir dari laman resmi Nusa Motors yang dikutip pada Jumat, 5 Juli 2024, motor listrik Nusa Khatulistiwa ini didirikan oleh dua pendirinya yaitu Domex Mandey yang menempati posisi sebagai CEO serta Tomi Gunawan selaku Chief Innovation Officer.

Domex Mandey ini sendiri meyakini bahwa motor listrik Nusa bakal jadi titik baru pada industri otomotif.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa motrek yang telah diusung ini nantinya bakal jadi motor listrik premium yang bermain pada segmen khusus.

BACA JUGA:Selis Agats SLA: Motor Listrik Klasik yang Gesit Bisa Lewati Macet, Cek Spek dan Harganya di Sini

"Seperti Tesla tapi kendaraan roda dua," ujar Domex Mandey, CEO Nusa, dalam keterangan tertulis.

Menariknya, motor Nusa K Series ini juga hadir dalam dua varian yakni varian Basic yang punya kecepatan puncak 150 kpj, serta varian TooFast yang dapat melaju hingga 200 km/jam.

Sebagai informasi, varian basic ini didukung oleh baterai Lithium Ion Cell 10 kWh dengan jarak tempuh hingga 180 km dalam sekali pengisian daya saja.

Sedangkan untuk varian TooFast ini memakai baterai Lithium Ion Cell 14 kWh yang sanggup dipakai guna berkendara hingga 250 km dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Fantastis! Selis E Max: Motor Listrik Mahal dan Elegan Bawa Spek Unggulan, Wajib Masuk Pilihanmu

“Industri Otomotif berada di puncak perubahan besar yang mengandalkan penggerak listrik,” ucap Tomi Gunawan, Chief Innovation Officer, pada kesempatan yang sama.

“Keterbatasan kami menjadikan semangat untuk menjadi lebih, mungkin sekarang tidak menjadikannya tercepat atau terhemat, tetapi kami yakin untuk lebih bersemangat untuk mengembangkan sebuah produk inovasi yang sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin," sambungnya.

Mengenai harganya, motor listrik Nusa Khatulistiwa untuk varian Basic dibanderol dengan harga Rp140 juta, sedangkan untuk varian TooFast ditawar dengan harga Rp180 juta.

Selain itu diketahui, produsen juga tawarkan full customize guna warna bodi, motor , speed, baterai, rem, hingga roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: