2 Pelajar SMAN 2 Kota Bengkulu Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2024 di IKN, Salah Satunya Anak Tukang Jahit

2 Pelajar SMAN 2 Kota Bengkulu Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2024 di IKN, Salah Satunya Anak Tukang Jahit

Dua pelajar SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia.--

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dua pelajar SMA Negeri 2 Kota BENGKULU, Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia siap mengharumkan nama Provinsi BENGKULU.

Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia telah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional tahun 2024.

Kedua siswa SMA Negeri 2 Bengkulu ini terpilih setelah melalui serangkaian tahapan verifikasi calon Paskibraka tingkat nasional yang berlangsung dari 9 hingga 13 Juni 2024.

Kemudian, dua siswa dari SMA Negeri 2 Kota Bengkulu ini akan mengikuti pelatihan intensif tingkat nasional pada pertengahan Juli 2024.

BACA JUGA:Profil Tahara Cahaya RA, Anak Polisi Jadi Anggota Paskibraka Nasional Mewakili Sumatera Selatan

Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia akan mengemban tugas penting saat pengibaran bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Novallian Syahputra, Pria kelahiran 1 November 2007 merupakan putra pertama dari pasangan Yayan Sudianto dan Rita Marlina. 

Sang ayah bekerja sebagai tenaga honorer di Kementerian Sosial, bertugas di Kota Bengkulu Bengkulu dan ibunya berprofesi sebagai penjahit.

Sementara itu, Amanda Aprilia, Putri kelahiran 4 April 2008 merupakan putri dari pasangan Aji Haidir dan Ling Ling Lian. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pelajar yang Lolos Paskibraka Nasional di IKN, 2 Orang dari Sumatera Selatan

Kedua orang tuanya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi  Bengkulu.

Dengan latar belakang yang berbeda, Novallian dan Amanda menunjukkan bahwa dedikasi dan kerja keras dapat membawa mereka ke tingkat nasional, membanggakan keluarga dan daerah asal mereka.

Selain itu, 2 pelajar SMAN 5 Batanghari, Rahma Az Zahra dan siswa SMAN 2 Kota Jambi, Alfadillah Zaid Fahrurozizki Provinsi Jambi terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) HUT RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dua pelajar ini terpilih, setelah melewati seleksi ketat dengan Paskibraka lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: