Profil Tahara Cahaya RA, Anak Polisi Jadi Anggota Paskibraka Nasional Mewakili Sumatera Selatan

Profil Tahara Cahaya RA, Anak Polisi Jadi Anggota Paskibraka Nasional Mewakili Sumatera Selatan

Profil Tahara Cahaya RA, Anak Polisi Jadi Anggota Paskibraka Nasional Mewakili Sumatera Selatan--sumateraekspres.bacakoran.id

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.IDTahara Cahaya RA dinyatakan lolos sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2024 bersama Al Fatih mewakili Provinsi Sumatera Selatan

Pelajar SMA Negeri 1 Palembang itu akan bertugas melakukan pengibaran bendera bersama 75 Paskibraka lainnya di Ibu Kota Negara (IKN).

Tahara merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang memiliki cita-cita meneruskan jejak kedua orang tuanya.

Dikutip dari sumateraekspres.id, Tahara bercita-cita ingin menjadi taruni Akademi Kepolisian (Akpol) atau Akademi Militer (Akmil). Kedua orang Tahara sendiri saat ini merupakan anggota kepolisian.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pelajar yang Lolos Paskibraka Nasional di IKN, 2 Orang dari Sumatera Selatan

Remaja putri kelahiran Palembang, 31 Maret 2009 itu mengaku saat ini telah siap untuk keberangkatan ke Jakarta mengikuti pembekalan Paskibraka Nasional.

Beberapa persiapan yang dia lakuka diantaranya mempelajari materi tes TWK, TIU hingga latihan fisik.

"Saya juga melatih kemampuan baris berbaris,” kata buah hati pasangan Reksen Arisandi dan Novita Diana Sari itu.

Tahara mengaku sebelum lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional terlebih dahulu ikut seleksi tingkat sekolah.

BACA JUGA:Profil Al Fatih, Pelajar SMA Negeri Plus 17 Palembang Lolos Paskibraka Nasional di IKN Wakil Sumatera Selatan

Dengan latihan yang sungguh-sungguh Tahara terpilih bersama 19 pelajar SMA Negeri 1 lainnya untuk ikut seleksi tingkat Kota Palembang.

Pada saat seleksi tingkat Kota Palembang,  calon anggota Paskibraka setiap sekolah mengikuti tes TWK dan  TIU. Selain itu ada juga tes kesehatan, parade, baris-berbaris, kesamaptaan, serta kepribadian.

Setelah fokus mengikuti serangkaian tes, pemilik tinggi badan 166,7cm ini berhasil terpilih mewakili Kota Palembangpada tingkat provinsi bersama 5 pelajar lain. 

Nah pada seleksi tingkat provinsi, pemilik berat badan 56 kg itu kembali mengikuti serangkaian tes yang hampir sama pada saat seleksi tingkat Kota palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: