Heboh, Bocah di Jambi Niat Cari Kerang Malah Ketemu Granat Jepang , Ini Spesifikasinya

Heboh, Bocah di Jambi Niat Cari Kerang Malah Ketemu Granat Jepang , Ini Spesifikasinya

Heboh, Bocah di Jambi Niat Cari Kerang Malah Ketemu Granat Jepang , Ini Spesifikasinya --instagram: kabarjambiupdate

JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID - Heboh, seorang bocah di JAMBI temukan benda berbahaya  granat saat sedang mencari kerang. Ini spesifikasinya.

Warga di Jambi dihebohkan dengan benda berbahaya jenis granat yang pertama kali ditemukan oleh bocah saat sedang mencari kepah atau kerang.

Lokasi tepatnya berada di RT 3 Kampung Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. Benda diduga granat tersebut ditemukan di anak aliran Sungai Batanghari di wilayah tersebut sekitar pukul 12.00 WIB pada Rabu, 3 Juli 2024.

Saat itu sejumlah bocah sedang mandi dan mencari kerang, saat sedang meraba-raba dalam lumpur salah seorang anak menemukan benda granat tersebut.

BACA JUGA:Hj Suwarti Pastikan Tetap Maju Pilkada Musi Rawas, Kendati Hj Ratna Machmud Dapat Surat Tugas dari Gerindra

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh warga setempat bernama Anto, “(Ditemukan saat) Anak-anak kecil mandi di sungai pas cari kepa dan ikan itu. Jadi dia raba-raba dalam lumpur itu, dikiranya besi tua,” ujarnya pada Rabu, 3 Juli 2024.

Kata Anto, saat menemukan benda tersebut sejumlah anak memainkan kawat tembaga di atasnya. Mereka juga sempat membawanya berkeliling naik sepeda motor.

“Dia sempat dibawa-bawanya pakai motor. “Bang, ada bom ni’. Terkejut saya. Terus dipanggil sama ketua pemuda disini kebutalan anggota TNI juga kan,” jelas Anto.

Kemudian, setelah melihatnya warga pun mencurigai jika benda tersebut adalah granat. Mereka pun melaporkan penemuan itu ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:Masa Jabatan 107 Kades di Empat Lawang Diperpanjang, Ini Pesan Pj Bupati

Anto mengungkapkan hampir saja dilepas pelatuk atau kawatnya itu. “Hampir dilepas pelatuk atau kawatnya itu. Bentuk bergerigi, kayak nanas gitu. Kayak ada kawat tembaga (bagian atas benda tersebut),” terangnya.

Lantas, mendapati adanya laporan dari warga, pihak kepolisian pun langsung mendatangi lokasi. Kepolisian dari sektor Telanaipura diturunkan ke lokasi. Sampai disana, lokasi penemuan pun segera diberi garis polisi.

Adapun, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Nadi Chaidir mengatakan sudah menerima laporan penemuan benda tersebut. Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi telah ke lokasi.

“Anggota sudah jalan ke lokasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: