Jangan Panik! Inilah Sederet Cara Mencari HP yang Hilang saat Perangkat Offline atau Online

Jangan Panik! Inilah Sederet Cara Mencari HP yang Hilang saat Perangkat Offline atau Online

Jangan Panik! Inilah Sederet Cara Mencari HP yang Hilang saat Perangkat Offline atau Online--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Apabila kamu kehilangan HP, jangan panik terlebih dahulu, karena langkah pertama yang wajar yakni dengan mencari cara untuk melacaknya baik dalam keadaan perangkat mati ataupun hidup.

Sebagaimana kita ketahui bahwa HP bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun juga telah menyimpan informasi pribadi yang berharga yang perlu untuk dijaga.

Walaupun keadaan ini dapat menimbulkan kepanikan, kamu jangan khawatir karena masih dapat diatasi situasi tersebut dengan sederet cara untuk cari HP yang hilang.

Keberuntungan juga akan terletak pada koneksi internet HP kamu, sebab hal tersebut memungkinkan untuk melacaknya secara online.

BACA JUGA:Asus Serem Lagi! Review Bocoran ROG Phone 9 yang Bakal jadi HP Gaming Terbaik di Kelasnya

Saat HP terhubung dengan internet, kamu juga bisa memanfaatkan fitur pelacakan yang secara terus menerus dapat menyiarkan lokasi pada perangkat kamu.

Bahkan, apabila HP kamu mati, masih ada kemungkinan juga untuk bisa ditemukan posisi terakhirnya sebelum daya baterainya habis.

Melansir dari kanal YouTube TutorInd yang dikutip pada Rabu, 26 Juni 2024, yuk simak dibawah ini informasi lengkapnya untuk cara mencari HP yang hilang saat perangkat online ataupun offline.

1. Gunakan Google

BACA JUGA:4 Alasan Redmi 13C Jadi HP Rp1 Jutaan Paling Banyak Peminat, Cek di Sini

Apabila kamu kehilangan HP, salah satu cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan memakai layanan Find My Device dari Google.

Layanan ini bukan hanya membantu kamu untuk temukan lokasi HP yang hilang, namun juga dapat memungkinkan kamu untuk menghapus data dari jarak jauh, berikan lapisan perlindungan tambahan terhadap informasi pribadi kamu, berikut langkah caranya.

• Akses layanan

Langkah yang pertama yakni buka situs google.com/android/find di browser kamu. Setelah halaman terbuka, kamu bakal diminta untuk menyetujui izin dari Google supaya bisa melacak lokasi HP yang hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: