Wujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju, Kalapas Lubuk Linggau Ikuti Forum Dilkumjakpol dan BNN

Wujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju, Kalapas Lubuk Linggau Ikuti Forum Dilkumjakpol dan BNN

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuk Linggau mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum DILKUMJAKPOL dan BNN-Foto: Humas Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuk Linggau mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum DILKUMJAKPOL dan BNN dalam upaya membangun sinergitas antara Aparat Penegak Hukum (APH) guna mewujudkan kunci pemasyarakatan maju, Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta dihadiri oleh Pengadilan Negeri Palembang, Kejaksaan Negeri, Kepolisian Daerah, Polrestabes, dan Badan Narkotika Nasional ini berjalan dengan lancar. 

Kegiatan ini memiliki tema "Membangun Sinergitas antar Aparat Penegak Hukum Guna Mewujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju".

Diawali dengan sambutan dari Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan sekaligus Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi “Rapat koordinasi ini merupakan pertemuan seluruh Aparat Penegak Hukum (APH) sebagai salah satu syarat pemasyarakatan maju dan sebagai fondasi agar sistem peradilan pidana sinergi dalam menciptakan layanan pemasyarakatan PASTI” ucap Mulyadi. 

BACA JUGA:Kalapas Lubuk Linggau dan Jajaran Ikuti Kegiatan Penguatan Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan Tahun 2024

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Tingkatkan Pembinaan Fisik dan Kreatifitas Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Forum ini menjelaskan mengenai pentingnya sinergitas dan kerjasama antar lembaga dalam memastikan sistem peradilan yang adil dan efektif. 

Selanjutnya hasil diskusi akan disusun dalam sebuah dokumen yang akan menjadi panduan bagi kebijakan dan langkah-langkah strategis ke depan.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: