Mau Sukses di Usia Muda, Buruan Intip Tips untuk Wanita yang Ingin Memulai Bisnis

Mau Sukses di Usia Muda, Buruan Intip Tips untuk Wanita yang Ingin Memulai Bisnis

Tips untuk perempuan yang Ingin memulai bisnis.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Rizka Ade selaku Fashion Desainer membagikan sebuah tips untuk perempuan yang ingin sukses di usia muda dengan memulai bisnisnya sendiri, terkhusus bagi pemula.

Melansir dari pernyataan Rizka Ade selaku Fashion Desainer yang dikutip pada Sabtu, 22 Juni 2024, ia mengatakan untuk memulai bisnis para pelaku haruslah berani serta mau belajar dengan porsi yang lebih.

Hal tersebut dikarenakan untuk dapat jalankan bisnis ini bukan hanya sekedar semangat saja namun juga tekad yang bulat, serta harus berani untuk ambil langkah serta keputusan.

Lebih lanjut, Rizka menjelaskan bahwa terdapat tiga poin penting bagi perempuan pemula yang ingin memulai bisnis di usia muda.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP 5G Tahan Banting untuk Driver Ojol, Buruan Cek Dijamin Harga Terjangkau

Kalo untuk bagaimana memulai usaha memang kita sebagai pengusaha pemula itu ada tiga hal. Pertama mulai dari hal yang disukai, dua mulai dari hal kecil, tiga mulai dari yang terdekat," paparnya.

Bahkan, Rizka juga mengatakan pada saat dirinya memulai bisnis, mulanya bukan hanya ada latar di bidang tersebut.

Sebagai informasi, Rizka Ade ini merupakan perempuan lulusan Sosial Politik yang akhirnya memutuskan untuk jadi seorang pebisnis.

Oleh sebab itu, pada saat memulai bisnis, dirinya sangat banyak belajar untuk mengatur keuangan di dalam bisnis.

BACA JUGA:Minat Kerja di Kemilau Palembang, Berikut Posisi dan Syarat yang Dibutuhkan

Terlebih lagi juga, Rizka juga menyebut apabila perempuan tersebut telah berkeluarga maka perlu untuk mengatur keuangannya agar lebih ekstra.

Ia bercerita juga bahwa pada saat awal dirinya memulai bisnis, Rizka sempat memakai uang tabungannya.

"Saya tidak ada background desain, malah sosial politik. Saya belajar lagi dari nol. Ini soal manajemen keuangan, apalagi kalau sudah berkeluarga. Saya dimulai dari uang tabungan sendiri sebelum menikah," jelasnya.

Namun walaupun bisnis memang banyak membutuhkan uang, Rizka mengatakan dirinya tidak mengambil dari tabungan pernikahan ataupun tabungan dari pendidikan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: