Pilkada Lubuk Linggau 2024, Masih Ada Peluang Poros Ketiga Penantang Rodi Wijaya Vs Yopi Karim

Pilkada Lubuk Linggau 2024, Masih Ada Peluang Poros Ketiga Penantang Rodi Wijaya Vs Yopi Karim

Pilkada Lubuk Linggau 2024, Masih Ada Peluang Poros Ketiga Penantang Rodi Wijaya Vs Yopi Karim--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Dua pasang kandidat Pilkada LUBUK LINGGAU 2024 mulai terang-terangan menyatakan sikap.

Kendati belum deklarasi, kedua pasang bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau itu memastikan diri maju dalam Pilkada serentak 2024.

Yakni H Rodi Wijaya selaku ketua DPD Partai Golkar Lubuk Linggau menyatakan akan berpasangan dengan Sekretaris DPRD H Imam Senen.

Kemudian H Rahmat Hidayat atau Yopi Karim selaku Ketua DPD NasDem Kota Lubuk Linggau akan menggandeng H Rustam Efendi selaku anggota DPRD Kota Lubuk Linggau asal Partai PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Mengejutkan, Ini Pernyataan Sulaiman Kohar Soal Pilkada Lubuk Linggau 2024

Kendati sudah terang-terangan menyatakan sikap akan berpasangan, namun keduanya belum melakukan deklarasi termasuk mengumumkan partai pengusung.

Sementara itu kandidat lain yang berpeluang menjadi poros ketiga hingga Jumat, 21 Juni 2024 belum menyatakan kepastiannya terkait pasangan yang akan diusung.

Kandidat lain yang sejak awal melakukan sosialisasi mencalonkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Lubuk Linggau diantaranya ada nama Hendri Juniansyah selaku Ketua DPD Gerindra Lubuk Linggau.

Hendri Juniansyah mendapat perintah langsung dari Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto maju di Pilkada Lubuk Linggau sebagai calon Wali Kota.  

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau Diluncurkan, Anggota KPU RI: Hoax Adalah Virus Mematikan Demokrasi

Kemudian H Suhada selaku Ketua DPD PKS  Lubuk Lubuk Linggau, lalu Hendri Almawijaya mantan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan. Serta H Hasbi Asadiki yang merupakan Ketua DPD Golkar Muratara dan juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.   

Nama lain yang berpeluang menjadi poros ketiga belakangan mengejutkan publik H Sulaiman Kohar yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau  periode 2013-2023.

Kendati tidak mendaftar saat penjaringan partai, namun Sulaiman Kohar mengaku sudah banyak partai menghubungi dirinya meminta agar maju dalam Pilkada Lubuk Linggau.  

Sementara itu H. Rodi Wijaya, yang akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Lubuk Linggau mengumumkan berpasangan dengan H. Imam Senen yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: