Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Laksanakan Bimbingan Kepribadian TA 2024

Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Laksanakan Bimbingan Kepribadian TA 2024

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Roby Fernandez, beserta jajaran Pegawai Bapas Muratara melaksanakan kegiatan Bimbingan Kepribadian T.A 2024 Jumat 21 Juni 2024.-Foto: Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.-

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Musi Rawas Utara, Roby Fernandez, beserta jajaran Pegawai Bapas MURATARA melaksanakan kegiatan Bimbingan Kepribadian T.A 2024, Jumat 21 Juni 2024.

Fungsi Pembimbingan yang dijalankan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) merupakan tindak lanjut dari pembinaan yang dilakukan di dalam Lapas/Rutan dan menjadi suatu rangkaian penanganan terhadap tahanan maupun narapidana sesuai dengan tujuan Sistem Pemasyarakatan dimana tercantum dalam Undang-Undang Pemasyarakatan No.12 Tahun 1995 tentang Sistem Pemasyarakatan.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Roby Fernandez, beserta seluruh jajaran pegawai Bapas Muratara melaksanakan kegiatan Bimbingan Kepribadian T.A 2024 terhadap Klien Bapas Muratara berupa Kajian Ilmu - Ceramah Keagamaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Pos Bapas Muratara wilayah Lubuklinggau mulai pukul 08.30 hingga selesai.

BACA JUGA:Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Adakan Apel Pagi dan Pemeriksaan HP Petugas Terkait Pemberantasan Judi Online

BACA JUGA:Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Terima Silahturahmi dan Kunjungan IWOI

Kegiatan terlaksana dengan khidmat yang di dalamnya terdapat pemberian materi ceramah oleh Ustadz/tokoh agama kepada seluruh peserta kegiatan.

Roby Fernandez selaku Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara mengatakan bahwa kegiatan siraman rohani tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar Klien Bapas Muratara mampu mengontrol diri untuk tidak mengulangi perbuatannya di masa lalu dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Kami berharap seluruh klien dapat kembali hidup berdampingan dengan masyarakat. Dan mampu menjalankan perannya sebagai masyarakat dengan baik,"tutupnya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: