Intip Takaran Gula Pada Sederet Minuman Kemasan yang Banyak Dijual di Indomaret, Ternyata Segini, Buset!

Intip Takaran Gula Pada Sederet Minuman Kemasan yang Banyak Dijual di Indomaret, Ternyata Segini, Buset!

Takaran gula pada sederet minuman kemasan yang banyak dijual di Indomaret.--Kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS

LINGGAUPOS.CO.ID – Dokter Richard Lee selaku Ahli Kecantikan yang sempat mereview berapa takaran dan kandungan gula yang ada dalam beberapa produk minuman kemasan yang dijual di Indomaret.

Melansir dari kanal YouTube dr.Richard Lee, MARS yang dikutip pada Selasa, 18 Juni 2024, pada video yang diunggahnya tersebut, dokter Richard mereview beberapa produk minuman kemasan mulai dari You C1000,  Pocari Sweet, Teh Pucuk, dan banyak lagi.

Menurutnya, minuman kemasan ini sering sekali menjadi favorit bagi banyak kalangan, bahkan kerap dikonsumsi harian oleh sebagian masyarakat.

Namun sayangnya, kandungan gula yang terdapat pada produk minuman tersebut terbilang cukuplah tinggi.

BACA JUGA:Diskon Hypermart Lubuk Linggau, Produk Minuman dan Es Krim, Periode 19 Sampai 22 April 2024

Dokter juga membagi minuman kemasan ini menjadi empat grup, yang mana grup pertama takaran gulanya dibawah 20 gram yang terdiri dari Teh Pucuk Harum, Pocari Sweet,  Nescafe, dan Nii.

Keempat minuman kemasan tersebut, mengandung gula sekitar 17 gram, yang jika ditakarkan sekitar 3 sendok teh banyaknya gula yang terkandung dalam empat produk minuman kemasan tersebut.

Sebagai informasi, dokter Richar mengatakan bahwasannya wanita dewasa dibatasi gula per harinya yakni hanya enam sendok teh saja.

Sementara itu, untuk laki-laki dewasa dibatasi sekitar 9 sendok makan gula per harinya.

BACA JUGA:Bisa Didapat di Lubuk Linggau, Ini Daftar Diskon Produk Minuman di Hypermart, Periode 16 Sampai 18 April 2024

Adapun bahaya dari mengonsumsi gula berlebih ini dapat alami masalah pada kulit wanita seperti halnya terjadinya jerawat pada kulit wajah, bahkan bisa terjadinya keriput dini.

Selanjutnya, pada kelompok kedua  terdiri dari Nii Thai Tea, Big Cola, Fruit Tea, Kopiko, Cincau, dan Del Monde, yang mana takaran gula yang terkandung dalam minuman tersebut sekitar 20 hingga 30 gram.

Apabila ditakarkan dengan sendok teh, minuman kemasan tersebut mengandung gula lima sendok teh, buset!

Jika merujuk pada batas maksimal takaran gula pada wanita 6 sendok per hari, makanya hanya tersisa 1 sendok teh saja batas takaran gula maksimal bagi wanita dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: