Sapi Kurban di Palembang Masuk Rumah, Ketemu Dokter Baru Aman

Sapi Kurban di Palembang Masuk Rumah, Ketemu Dokter Baru Aman

Sapi Kurban di Palembang Masuk Rumah, Ketemu Dokter Baru Aman--sumateraekspres.id

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Sapi kurban di PALEMBANG kabur, bahkan sempat masuk rumah warga. Setelah ketemu dokter hewan, barulah Sapi tersebut bisa diamankan. 

Kejadiannya di Mushollah Nurul Islam Jalan H Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU)-1 Kota Palembang, Minggu 16 Juni 2024.

Awalnya panitia kurban di Mushollah Nurul Islam Kelurahan 1 Ulu menerima sebanyak enam ekor sapi dari jamaah dan warga sekitar melalui program arisan. 

Namun ketika salah satu sapi yang hendak dikurbankan, diperkirakan seberat 300 kilogram itu mengamuk sehingga membuat sejumlah panitia qurban lari tunggang langgang menyelamatkan diri. 

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, SKK Migas - KKKS SRMD Kurban 1 Kerbau dan 16 Kambing di Area Operasional Block Station

Setelah itu sapi tersebut nyelonong masuk ke rumah salah seorang warga yang pagarnya saat itu kebetulan dalam posisi terbuka. 

Menurut Ketua Panitia Qurban Mushollah Nurul Islam 1 Ulu, Kms HA Rozak Halim, sapi tersebutseperti seseorang yang hendak bertamu,

Sapi yang didatangkan dari daerah Betung, Banyuasin tersebut masuk ke dalam rumah hingga membuat seisi rumah kaget bukan kepalang.

Bukan perkara mudah utuk dapat mengeluarkan sapi yang bersembunyi di sela-sela pagar rumah warga tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 2024, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Terima Sumbangan Beberapa Hewan Kurban

"Bahkan, sampai-sampaj harus didatangkan seorang dokter hewan untuk membius Sapi yang sepertinya kelaparan tersebut," sebut Rozak. 

Sapi akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam rumah setelah dalam kondisi tak sadarkan diri usai dibius oleh dokter hewan tersebut. (*) 

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: