Cegah Penggunaan HP Ilegal, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sediakan Wartelsuspas

Cegah Penggunaan HP Ilegal, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sediakan Wartelsuspas

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sediakan Wartelsuspas-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID -  Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus berkomitmen untuk selalu menjaga integritas dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Salah satu pelayanan publik yang prima kepada masyarakat yakni dengan berkomitmen selalu dalam mencegah peredaran HP, Pungli, dan Narkoba (Halinar) di dalam Lapas. 

Dalam bidang komunikasi misalnya, disediakan Warung Telekomunikasi Khusus Lembaga Pemasyarakatan (Wartelsuspas) agar tidak adanya peredaran HP di dalam Lapas.

Wartelsuspas ini disediakan di dalam Lapas karena sudah menjadi peraturan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melarang warga binaan untuk tidak membawa dan memiliki HP di dalam blok hunian, akan tetapi pihak Lapas menyediakan sarananya telepon yang legal untuk tetap dapat berkomunikasi dengan pihak keluarga mereka diluar Lapas dengan fasilitas wartelsuspas yang tersedia ini.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 2024, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Giat Lakukan Deteksi Dini

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Publik, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Tambah Unit Bilik Wartelsuspas

Sebanyak 16 bilik telepon disediakan Lapas Muara Beliti yang dapat digunakan WBP untuk berkomunikasi dengan keluarga mereka di luar Lapas dan tentu diawasi oleh petugas yang berjaga disana.

Wartelsuspas ini juga hanya bisa menelepon keluar, tapi tidak bisa ditelpon balik, karena sudah diatur sedemikian rupa

Kalapas Ronald heru Praptama menjelaskan penyediaan fasilitas ini merupakan salah satu layanan yang kami berikan kepada warga binaan, agar mereka bisa berkomunikasi dengan keluarga.

"Dengan adanya Wartelsuspas ini, kami berharap tidak ada lagi upaya penyelundupan HP ke dalam Lapas, sehingga penggunaan HP ilegal bisa diberantas,”katanya.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ajak Pegawai Bersih-Bersih Masjid Agung Darussalam Musi Rawas

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Beri Penguatan Pada Regu Pengamanan untuk Tetap Menjaga Integritas

"Saya juga menghimbau kepada pihak keluarga warga binaan dan masyarakat yang akan berkunjung atau menitipkan makanan ke dalam Lapas,"ungkapnya.

Dikatakannya, melalui layanan penitipan untuk tidak coba-coba menyelundupkan HP ke dalam Lapas, karena di dalam sudah disediakan wartelsuspas, dan bagi petugas jika ada yang bermain maka kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: