Masjid Agung Lubuk Linggau Menyiapkan 400 Kupon Daging Kurban Idul Adha 2024

Masjid Agung Lubuk Linggau Menyiapkan 400 Kupon Daging Kurban Idul Adha 2024

Masjid Agung Lubuk Linggau Menyiapkan 400 Kupon Daging Kurban Idul Adha 2024--instagram: rennykurniasari

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Jelang Idul Adha 2024, Masjid Agung LUBUK LINGGAU menyediakan 400 kupon daging kurban. 

Dalam rangka menyambut Kurban Idul Adha 2024, Masjid Agung As-Salam Lubuk Linggau menyediakan sejumlah kupon daging kurban.

Kabarnya, sebanyak 400 kupon daging kurban telah disiapkan untuk warga sekitar pada saat kurban idul adha nanti.

Seperti yang diketahui Idul Adha 2024 akan jatuh pada Hari Senin, 17 Juni 2024, pada hari tersebut umat muslim di seluruh dunia akan melakukan pemotongan hewan kurban termasuk, warga Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Pemuda di Prabumulih, Sumatera Selatan Prank Polisi Ngaku Dibegal, Rupanya Ini yang Terjadi

Tepatnya di Masjid agung As- Salam Lubuklinggau, seperti tahun sebelumnya tahun ini pun juga akan memotong hewan kurban.

Dikatakan, untuk tahun ini sendiri jumlah hewan kurban sendiri lebih banyak dibandingkan tahun kemarin, terutama sapi.

Hal ini sebagaimana yang diutarakan oleh Ketua Pengurus Masjid Agung As- Salam Lubuklingagu Luthfi Ishak mengatakan ada 12 ekor sapi yang akan disembelih pada Idul Adha nanti.

Sementara untuk kurban kambing belum tercatat, “Kurban sementara ada 12 kurban sapi. Kalau kambing biasanya habis salat id nanti baru ada yang ngantar kambing,” jelasnya pada Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Publik, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Tambah Unit Bilik Wartelsuspas

Luthfi mengatakan jika kurban tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Di antara 12 ekor sapi tersebut, terdapat pula sumbangan dari Pj Wali Kota Lubuk Linggau, Trisko Defriansyah.

“Kurban tahun ini lebih banyak dari yang kemarin yang Cuma 8 ekor sapi karena sekarang kita ada arisan jemaah. Untuk 12 sapi itu ada punya Pak Pj Wali Kota dan jemaah kumpulan arisan,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak masjid juga telah menyiapkan sekitar 400 kupon daging kurban. Paket daging kurban nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar.

“Kupon daging kita siapkan sekitar 400 kupon, Teknisnya langsung dibagi tapi kita prioritaskan yang pakai kupon dulu yang berhak menerima daging,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: