Tips Menyelesaikan Soal SKD CPNS 2024 Dengan Tepat dan Cepat, Hanya 100 Menit Waktunya, Catat dan Pahami

Tips Menyelesaikan Soal SKD CPNS 2024 Dengan Tepat dan Cepat, Hanya 100 Menit Waktunya, Catat dan Pahami

Tips Menyelesaikan Soal SKD CPNS 2024 Dengan Tepat dan Cepat, Hanya 100 Menit Waktunya, Catat dan Pahami--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID -Catat dan pahami berikut adalah tips menyelesaikan pengerjaan soal SKD CPNS 2024 Secara cepat dan tepat dalam waktu 100 menit. Dibawah ini ulasannya.

Tahapan yang harus dilewati jika ingin lolos seleksi CPNS 2024 salah satunya ialah tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Nantinya, para peserta yang telah lolos di tahap administrasi CPNS 2024 akan melanjutkan ke tahap SKD.

SKD adalah salah satu syarat tes dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik CPNS maupun PPPK pada 2024 nanti.

BACA JUGA:Catat! Bocoran Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 2024, Lengkap Dari TWK, TIU Hingga TKP

Tahap SKD sendiri terdiri dari tiga subtes yaitu, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Adapun tes SKD ini dilakukan untuk mengukur kemampuan dasar dan karakteristik para peserta CPNS 2024.

Pada tahap SKD, peserta tes akan diuji dengan soal-soal kemampuan dasar seperti Matematika dasar, Bahasa Indonesia, Sinonim, Antonim.

Selain itu, tes ini  juga meliputi hal-hal yang berhubungan dengan soal-soal kebangsaan, intelegensi juga berkaitan dengan kepribadian.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, S1 Bisa Daftar Formasi Lulusan SMA, Begini Alurnya

Dikutip pada laman Badan Kepegawaian Negara (BKN), dikatakan dalam SKD terdapat 100 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 100 menit. 

Hal ini berarti para peserta harus mengerjakan soal dengan cepat dan tepat. Nah 100 soal SKD itu dibagi per kategorinya yaitu dengan rincian:

30 butir soal tentang tes wawasan kebangsaan (TWK), 35 butir soal tes intelegensia umum (TIU), dan 45 butir soal tes karakteristik pribadi (TKP).

Nah, berikut adalah sejumlah tips mengerjakan soal SKD CPNS 2024, seperti dikutip dari akun instagram @jadiCPNS, berikut tipsnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: