Catat! Bocoran Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 2024, Lengkap Dari TWK, TIU Hingga TKP

Catat! Bocoran Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 2024, Lengkap Dari TWK, TIU Hingga TKP

Catat! Bocoran Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 2024, Lengkap Dari TWK, TIU Hingga TKP--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Catat dan pahami, berikut ini adalah bocoran kisi-kisi soal SKD CPNS 2024, lengkap dari TWK, TIU hingga TKP. Dibawah ini ulasannya.

Salah Satu tahapan penting dalam seleksi CPNS yang harus dilewati oleh seluruh peserta ialah mengerjakan soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD adalah salah satu syarat tes dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik CPNS maupun PPPK pada 2024 nanti.

SKD sendiri terdiri dari tiga subtes yaitu, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, S1 Bisa Daftar Formasi Lulusan SMA, Begini Alurnya

Untuk bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya para pendaftar harus lolos terlebih dahulu di tahap SKD, dengan demikian SKD menjadi satu langkah penting penentu kelolosan seorang CPNS.

Adapun tes SKD ini dilakukan untuk mengukur kemampuan dasar dan karakteristik para peserta CPNS 2024.

Pada tahap SKD, peserta tes akan diuji dengan soal-soal kemampuan dasar seperti Matematika dasar, Bahasa Indonesia, Sinonim, Antonim.

Selain itu, tes ini  juga meliputi hal-hal yang berhubungan dengan soal-soal kebangsaan, intelegensi juga berkaitan dengan kepribadian.

BACA JUGA:Terbaru, Syarat CPNS 2024 Lulusan SMA Hingga S1, Terkait Ketentuan Batas Usia

Seleksi SKD pun akan dilakukan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Nah, sebelum anda menghadapi tahapan SKD pada CPNS 2024, ada baiknya ketahui dulu kisi-kisi soalnya berikut ini.

Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 

Seperti yang disebutkan sebelumnya materi SKD CPNS terdapat tiga bagian yaitu, TWK, TIU dan TKP. Hal ini sebagaimana Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksana Pengadaan CPNS.

SKD CPNS terdiri dari tiga subtes, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Berikut kisi-kisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: