Duel HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro Vs Samsung Galaxy Z Fold 6: Cek Perbandingan Spek dan Harganya

Duel HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro Vs Samsung Galaxy Z Fold 6: Cek Perbandingan Spek dan Harganya

Kiri Vivo X Fold 3 Pro dan Kanan Ilustrasi HP Samsung Z Fold--Laman resmi Samsung dan Vivo

LINGGAUPOS.CO.ID – Simak duel HP lipat untuk cek perbandingan spek dan harga mana yang lebih menarik untuk dibeli antara HP Vivo X Fold 3 Pro dan Samsung Galaxy Z Fold 6.

Melansir dari laman resmi Vivo dan Samsung yang dikutip pada Kamis, 13 Juni 2024, HP Vivo X Fold 3 Pro serta Samsung Galaxy Z Fold 6 ini merupakan HP lipat terbaru yang dirilis di pasaran Indonesia.

Sebagai informasi, HP Vivo X Fold 3 Pro ini sudah rilis kemarin, Rabu, 12 Juni 2024.

Sementara itu, untuk HP Samsung Galaxy Z Fold 6 ini baru dirilis di Galaxy Unpackes yakni pada 10 Juli 2024 di Paris, Perancis nanti.

BACA JUGA:HP Vivo X Fold 3 Pro dan Vivo X100 Pro Resmi Rilis, Intip Bocoran Harga dan Spesifikasi Menariknya

HP Vivo X Fold 3 Pro ini diketahui sudah lebih dahulu dipasarkan di China yang dibanderol dengan harga 10 ribu yuan atau setara dengan Rp21,9 juta rupiah.

Sementara di pasar Indonesia, HP ini dijual dengan harga Rp27 juta.

Sedangkan untuk harga dari HP Samsung Galaxy Z Fold 6 belum diketahui secara resmi, namun apabila jika menilik harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia punya harga Rp25 juta.

Secara kompetisi, HP Vivo ini bersaing dengan vendor HP lipat yang sudah ada di Indonesia lebih dulu, yakni salah satunya Samsung.

BACA JUGA:Duel Sengit HP Murah Rp1 Jutaan: Poco C65 Vs Vivo Y03, Mana Lebih Unggul? Cek di Sini

HP Vivo X Fold 3 Pro ini hadir di pasar Indonesia kurang dari satu bulan sebelum HP lipat terbaru dari Samsung ini rilis.

1. Spesifikasi HP Vivo X Fold 3 Pro

Mengenai spesifikasi menariknya dari HP Vivo X Fold 3 Pro ini merupakan HP lipat yang mengusung layar AMOLED E7 dengan ukuran 8,03 inci yang didukung oleh teknologi LTPO, resolusi 2K, refresh rate variable 1-120 Hz, HDR 10 Plus, Dolby Vision, kaca UTG, hingga kecerahan maksimum 4.500 nits.

Adapun layar sekunder pada saat posisi HP dilipat, Vivo X Fold 3 Pro ini bawa panel AMOLED 6,53 inci, dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz, kaca pelindung Armor Glass, Dolby Vision, serta kecerahan maksimum 4.500 nits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: