Atlet 13 Cabor di Lubuk Linggau Demo Kantor Wali Kota, Pertanyakan Janji Bonus, Begini Jawaban Pemerintah

Atlet 13 Cabor di Lubuk Linggau Demo Kantor Wali Kota, Pertanyakan Janji Bonus, Begini Jawaban Pemerintah

Aliansi penggiat olahraga Kota Lubuk Linggau saat melakukan aksi ke Pemkot Lubuk Linggau, Senin 10 Juni 2024. -foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGAUPOS.CO.ID –  Ratusan masas yang tergabung dalam Aliansi Penggiat Olahraga Kota LUBUK LINGGAU dari 13 Cabang Olahraga (Cabor), Senin 10 Juni 2024 demo ke kantor Wali Kota mempertanyakan bonus yang dijanjikan.

Sebelumnya Pemerintah Kota Lubuk Linggau pada 2023 lalu menjanjikan bakal memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi dalam ajang Porprov Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat.

Namun janji bonus yang akan diberikan kepada atlet dan pelatih tersebut hingga Juni 2024 belum juga dibayarkan.

Padahal dalam ajang Porprov Sumatera Selatan ini, atlit Kota Lubuk Linggau berhasil menduduki peringkat 4 dari 17 kabupaten/kota.

BACA JUGA:UP3 PLN Lubuk Linggau Kembali Didemo, Mahasiswa Beri Waktu 3 Hari

Aksi Demo Aliansi Penggiat Olahraga Kota Lubuk Linggau ini dipimpin koordinator lapangan Hidayat, Ilham Palesta dan Adio Seftiawan dimulai dari Taman Olahraga Megang sekitar pukul 09.30 WIB.

Massa kemudian bergerak ke Kantor Wali Kota Lubuk Linggau di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1 menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 secara kompoi.

Dalam orasinya massa menyampaikan, aksi yang mereka lakukan semata-mata hanya meminta hak para atlet dan pelatih yang dijanjikan Pemerintah Kota Lubuk Linggau. 

Hal ini membuat para atlet dan pelatih merasa perjuangannya tidak dihargai.  

BACA JUGA:Didemo, Manajer UP3 PLN Lubuk Linggau Malah Bilang Ajang Perkenalan

Dalam orasinya massa juga mempertanyakan kendala yang dihadapi Pemerintah Kota Lubuk Linggau yang hingga saat ini belum mencairkan bonus yang dijanjikan kepada para atlet dan pelatih Porprov Sumsel 2023.

Padahal para atlet dan pelatih sudah berjuang keras agar Kota Lubuk Linggau masuk dalam 5 besar Porprov 2023.

“Untuk mendapatkan peringkat 4 dan ratusan medali, para atlet berjuang keras bersama pelatih secara profesional. Tapi sampai saat ini jani pemerintah memberikan bonus hanya janji busuk,” ucap salah seorang masa saat melakukan orasi.  

Aksi demo Aliansi Penggiat Olahraga Kota Lubuk Linggau tersebut diterima Asisten III Setda Kota Lubuk Linggau Herdawan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: